Sabtu, 04 Februari 2017

Ahok Mempersatukan Anak Bangsa Indonesia

Oleh: Aswar Annas Alwi
Jika ada anak bangsa yang tidak mengenal 'Ahok' maka patut dipertanyakan spirit nasionalismenya dan prilaku negarawannya terhadap NKRI.

Ahok salah satu anak bangsa yang sah secara administratif meskipun genetika baliau sedikit beraliran  Cina, lebih tepatnya adalah Cindo (cina indonesia). Ahok salah satu figur politik indonesia yang sampai hari ini lidah dan prilakunya dinilai penuh kontroversial.

Mulai dari kemenangannya sebagai pemenang pilgub Jakarta, kasus Rs sumber waras, kasus reklamasi pantai teluk Jakarta, kasus percekcokanya dengan anggota DPRD Provinsi Jakarta, kasus transjakarta, kasus penistaan agama, kasus penyadapannya yang dia lakukan terhadap mantan presiden RI dan ketua MUI, dan yang paling hebat lagi meskipun beranda biografi ahok penuh dengan kasus-kasus tetapi sampai hari ini masih hadir di realitas sosial masyarakat indonesia, dam bahkan dengan asiknya berkampanye untuk memenangkan 01 DKI jakarta.

Dalam sejarah indonesia belum ada figur politik yang mampu menandingi jejak kasus dan fenomenal ahok, ini menandakan bahwa ahok adalah ekstrafiguristik yang hebat.

Pencapaian ahok sampai hari ini; mampu membuat resim ini panik, mampu menggoyangkan seluruh lapisan ulama indonesia, mampu membuat lembaga-lembaga kepemudaan kocar-kacir menganalisa perilaku beliau, mampu membuat aparat hukum konflik internal, mampu membuat aparan keamanan simpatik (melindungi) dan bahkan mampu membuat seluruh tokoh-tokoh nasional turun gunung untuk membuat penilaian terhadap dirinya.

Ahok; adalah salah satu generasi emas bangsa yang patut diistimewakan dan dicatat dalam sejarah indonesia. Kalau dalam sejarah 1947 yang mampu menggoyangkan Indonesia adalah PKI (Partai Komunis Indonesia) itu hal biasa saja, karena masih bertaraf kelembagaan. Kalau ahok pada hari ini bahkan mampu menggoyangkan bangsa hingga ke daerah-daerah terpencil indonesia dengan takdir primordialnya.

Ahok; memang telah diwariskan menjadi tokoh pemersatu generasi bangsa indonesia. Terakhir dalam catatan sejarah indonesia mengalami pergelokan aksi terbesar di tahun 1998 karena pak harto. Kali ini ahok yang mewariskan dan membangunkan ummat muslim Indonesia untuk turun kejalan dengan gerakan 411. Baru kali ini ummat Islam tertumpah ruah kejalan untuk melangsungkan kritikan, yang selama ini tertidur lelap dalam fatwa-fatwanya bahkan saling menyerang antara sesama internal islam sendiri.

Terima kasih ahok, semoga kefiguran politikmu masih ditakdirkan panjang oleh Tuhan karena kamu telah menyatukan ummat islam dari penjuru indonesia, terima kasih pak ahok berkat perilakumu banyak netizen makin kritis. Terima kasih pak ahok berkat mulutmu banyak ummat islam yang mengenal Al-Maidah dan banyak pemuda(i) Indonesia makin cinta negaranya, terimakasih pak ahok berkat permasalahanmu banyak yang makin cinta tanah air Indonesia, dan terima kasih banyak pak ahok karena berkat ulahmu tulisan ini hadir.

Semoga karir politikmu diperpanjang di bumi nusantara indonesia dan semoga sikap kontroversimu semakin aktif kamu lakukan agar generasi bangsa indonesia yang sesungguhnya makin menyatu untuk melengserkanmu dan mencintai indonesianya.


BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: