Rabu, 15 Februari 2017

Pilkada Takalar: Bur-Nojeng Menang Versi Quick Count JSI

Makassarterkini.com
MAKASSARTERKINI - Masyarakat Takalar telah meluangkan hak pilihnya untuk memilih calon bupati dan wakil bupati Takalar untuk 5 tahun ke depan. 

Salah satu lembaga survei yakni Jaringan Suara Indonesia (JSI) melakukan quick Count atau perhitungan cepat Pilkada Takalar, di Hotel Grand Clarion Makassar. 

Quick Count adalah perhitungan suara cepat dengan mengambil sampel perhitungan suara di 180 TPS dari 351 TPS yang ada pada Pilkada Takalar dengan teknik multistage rendom sampling dengan margin error 1 persen.

Hasil Quick Count menunjukkan pasangan nomor urut 1 Burhanuddin dan Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) unggul tipis yakni 0,26 persen atau 50,13 persen.

Sementara pasangan nomor urut 2 Syamsari Kitta-Achmad Daeng Serre (SK-HD) 49,87 persen. Adapun daftar pemilih tetap di Takalar sebanyak 205.418 pemilih.

"Hasil ini bukan hasil real count, melainkan hasil quick count, jadi semua pihak harus tetap mempercayai hasil real count dari KPU," kata Peneliti Riset JSI Riswan Sawidi.

Menurut Riswan hasil ini hanya sekedar bayangan prolehan suara Pilkada Takalar, hasil yang sesungguhnya adalah hasil yang dikeluarkan oleh KPU. (B)

BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: