Selasa, 07 Februari 2017

Surat untuk Februari: Apakah Kau Sedang Marah?

http://lapmiad.blogspot.co.id/
Karya: Naslia Gasang

Assalamualaikum. 

Kalimat pembukaku untukmu Feb.
Aku harap setelah suratku kau baca, kau bisa berbaik hati padaku.

Pertama-tama, Aku mulai kenal dengan Suasanamu. Aku hapal betul kenapa beberapa hari ini kau sangat merindukan basah tanah. Aku paham setiap rintik yang jatuh adalah luka yang coba kau kikis, dan aku Mahfum, kau akan bertandang lagi di sudut jendelaku. lagi !! 

Semenjak kau seperti ini, suasana menjadi hening, sepi yang membelukar, angin yang menerbangkan rangka atap rumah, pepohonan tumbang, dedaunan berguguran. Apakah kau sedang marah?

Sunyi yang tanpa suara, sendu di jendela, kabar burung yang sedang melintas di altar pikirku. Suara hujan mulai menjurus menghantam apa saja yang menghalanginya jatuh ke bumi. Ini berlangsung beberapa hari .

Seorang gadis berkerudung cokelat, berbaju merah, tengah bercerita pada malam. Katanya, 
Aku bingung denganmu Feb, baru kali ini kau seperti ini, biasanya kau ramah dan lembut, kamu jadi tak karuan, kali kali aja aku pernah berbuat salah, atau org lain yang berbuat salah, sejak hujan selalu mengawalmu, aku menjadi sendu, setiap malam aku menulis sajak, dan sampai saat ini sajakku tak terbalaskan 
Begini keadaannya. 
"Sajak-sajak yang ia peruntukkan untuk lelaki malamnya yang tak pernah kau dengar, puisi-puisi untuk lelaki abadinya  tak pernah kau baca, dan rindunya yang bertaluh yang tak pernah kau balas". Sedianya malam ini sedikit meluap. 
Dan itu kabar duka bagiku sebab kenangan, hujan, dan tentu rindu yang semakin bertaluh berhasil kau paketkan untukku. 

Dan setiap kali hujan datang, memang selalu dengan kabar kenangannya, bulirnya, rinainya, Hunusannya adalah senjata mematikan membangkitkan kenangan.

Tapi Feb, 

Diakhir suratku aku tak pernah membenci hadirmu, yang tiba tiba semarah ini. Aku harap usai kau menerima suratku, kau sedikit "Redah" dan aku semakin "Tabah" merawat "Rinduku"... 

#Teruntuk Untukmu *February


BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: