Kamis, 30 Maret 2017

Tindak Represif Oknum Kepolisian Gowa, Memukul 7 Mahasiswa Secara Membabi Buta





LAPMI Ahmad Dahlan- Lagi-lagi Kepolisian Resort Kabupaten Gowa melakukan tindakan tidak terpuji terhadap 7 mahasiswa (Kamis, 30 Maret 2017).

Sebelumnya, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Komite Aktivis Mahasiswa Rakyat Indonesia (KAMPRI), melakukan demonstrasi di sekitar Kepolisian Resort Kabupaten Gowa.

Aksi yang dilakukan mahasiswa ini menuntut memecat Kasatlantas Gowa yang tidak mampu mengkordinir salah satu oknumnya yang melakukan tindakan tidak terpuji dengan mengatakan kata yang kurang terhormat. Seperti yang diterangkan oleh Ahmad selaku Sekertaris Direktur LBH RI (Lembaga Bantuan Hukum Rakyat Indonesia) yang mendampingi KAMPRI,

"Sebelumnya, para mahasiswa melakukan aksi tertip dan sesuai aturan, dari tindakan Oknum polisi lalu lintas yang melakukan kata yang tidak terhormat yakni telaso, sehingga para mahasiswa berdemo di Kapolres Gowa."

Atas dasar tersebut, mahasiswa menggelar aksinya dan pada saat aksi tersebut, lagi-lagi oknum kepolisian kembali berulah dengan melakukan tindakan represif berupa pemukulan kepada 7 mahasiswa. Berikut foto korban pemukulan..






Tambahnya Ahmad, "tindakan represif tersebut, sangat tidak manusiawi, karena demonstrasi ini tertib, aman dan tidak ada inisiatif untuk memasuki Kapolres Gowa. Jadi disini sudah terlihat jelas, oknum kepolisian melakukan tindakan tidak terpuji, dan kami tidak akan berhenti disini saja".


BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: