banner here

Bendera Indonesia Terbalik, Malaysia Bilang "..Kejadian ini Membuat Indonesia Berkecil Hati"

advertise here

Lensapos.com - Kepolisian Malaysia  tengah dilaporkan meluncurkan cepat penyelidikan atas insiden bendera terbalik Indonesia di SEA Games Malaysia, dalam buku souvenir untuk acara pembukaan Sea Games ke-29 Kuala Lumpur.

Menurut Datuk Seri Mohamad Fuzi Harun selaku Direktur Cabang Khusus Bukit Aman,  mengatakan, sejauh ini insiden tersebut disebabkan kesalahan teknis, dan telah dijelaskan oleh para pihak terkait.

"Kami tidak ingin kejadian ini membuat Indonesia berkecil hati dengan apa yang seharusnya tidak terjadi. Sejauh ini saya belum bisa mendapatkan informasi dari mereka (Indonesia), tapi kami dalam proses penyidikan sehingga hal yang tidak diinginkan terjadi lagi," kata Mohamad.

"Hubungan kami dengan negara-negara tetangga sangat penting, terutama dengan mereka yang berpartisipasi dalam SEA Games," katanya saat jumpa pers selesai acara Serah Terima Tugas Ketua Polisi Johor, seperti dilansir hmetro pada Minggu (20/8).

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Indonesia menuturkan Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur telah menyampaikan nota diplomatik kepada pemerintah Malaysia. Nota diplomatik ini berisi protes atas insiden itu.*


(Rini)