Senin, 21 Agustus 2017

Bendera RI Terbalik di Malaysia, Projo Tegaskan Ini Cederai Hati Rakyat Indonesia

Lensapos.com - Organisasi relawan pendukung Joko Widodo, Projo kecam ulah usil Malaysia buat bendera Merah Putih di booklet SEA Games 2017 tercetak terbalik. Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi ungkap, siapa pun pembuat booklet harusminta maaf dan bertanggung jawab.
Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi - Lensapos.com
Lensapos.com - Organisasi relawan pendukung Joko Widodo, Projo kecam ulah usil Malaysia buat bendera Merah Putih di booklet SEA Games 2017 tercetak terbalik. Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi ungkap, siapa pun pembuat booklet harusminta maaf dan bertanggung jawab.

"Pemerintah Malaysia harus mengusut tuntas dan menindak tegas pihak- pihak yang bertanggung jawab. Pemerintah Malaysia harus meminta maaf kepada bangsa dan rakyat Indonesia, " ujar Budi kepada wartawan di Jakarta, Senin (21/8).
[next]
Budi menegaskan, kemerdekaan Indonesia tidak diperoleh secara gratis. Ada jutaan pahlawan yang gugur demi membayar kemerdekaan RI.

“Berapa juta nyawa para pahlawan yang gugur untuk berkibarnya Merah Putih? Insiden itu sangat menyakiti hati rakyat Indonesia, " jelas Budi.
[next]
Mantan wartawan dan aktivis 1998, masih berharap tidak ada kesengajaan. Namun, dia yakin ada kecerobohan dalam insiden itu.

“Kecerobohan panitia penyelenggara SEA Games ini jelas mencederai solidaritas ASEAN. Kerja Panitia penyelenggara sangat tidak profesional, " pungkasnya.*



(Iwan)


BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: