Jumat, 25 Agustus 2017

Dalih Tidak Punya Mobil Jenazah, Pemuda Kajang Tandu Jenazah Sejauh 6 Km.

Pemakaman Mappi

Lensapos.com - Peristiwa yang sungguh menyedihkan datang dari Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pasalnya, Mappi, warga Bongoro, Kelurahan Laikang, Kecamatan Kajang itu, telah jalani perawatan di Puskesmas Kajang. Namun, Mappi kembali ke pangkuan Ilahi, Kamis (24/8/2017).

 Sungguh mengecewakan dari pihak Puskesmas tidak menyediakan mobil jenazah, melainkan mobil rujukan. Di waktu tersebut pun tidaklah terdapat aktivitas rumah sakit yang padat. Namun tetap saja, pihak rumah sakit dengan berbagai alasan tidak mengizinkan untuk digunakan. 

Namun, keluarga dan beserta warga setempat memulangkan jenazah ke rumah duka bersediakan bambu dan sarung. 
[next]
Sontak, warga setempat mengungkapkan kekecewaan seperti yang diungkapkan warga berinisial JR, mengungkapkan. 

"Iya, katanya pihak puskesmas tidak memiliki [lock] mobil jenazah dan ada juga yang mengatakan punya mobil jenazah, hanya saja tidak melayani untuk mengantar jenazah. Kekecewaan saya dan pemuda kajang karena pihak rumah sakit seakan  tidak terlalu memperhatikan jenazah dan tidak memberikan bantuan seperti solusi atau apalah itu" Ungkap Jusli melalui Facebook, Jumat (25/8/2017). [/lock]

Selain itu, menurut IR bahwa "tidak apa, karena masih ada kita warga yang membantu untuk mengantarnya pulang, walaupun jaraknya sekitar 6 km, tidak apa-apa karena kita semua pada nantinya akan sama seperti alm." 
[next]
Selanjutnya masyarakat setempat yang ingin berinisial AR, bahwa, 

"Saya tidak menyukai pelayanan Puskesmas Kajang Kassi-Kassi, bisa-bisanya jenazah itu, di berikan perlakuan demikian. Harusnya pihak puskesmas saling berkomunikasi mencarikan mobil jenazah ke rumah sakit lain. Namun, biarlah semoga jadi pembelajaran, ada pemuda dan warga, semoga kita selalu dalam lindungan allah", ungkapnya melalui akun facebooknya. (25/8/2017). 


Maksud Inisial: [lock]
"Narasumber meminta dirahasiakan karena tidak ingin hanya namanya yang menjadi sorotan sebagai orang yang membantu, karena ada banyak warga yang membantu pada saat itu."[/lock]

(Iwan) 




BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: