Senin, 21 Agustus 2017

Gubernur Sulawesi Selatan SYL Marah Lihat Pohon di Tebang


Lensapos.com - Gubernur Sulsel  tinjau proses renovasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel. SYL dikejutkan beberapa pohon ditebang di area pembangunan tersebut. 

"Jangan potong pohonku saya [lock] hitung itu semua. Siapa tanggung jawab ini?. Berapapun yang dipotong, ganti dengan jumlah yang sama. Kandala'ko itu kalau tidak diganti," ujar SYL, Senin (21/8/2017).[/lock]

Selain itu, SYL minta tanggung jawab beberapa pohon yang ditebang di kantor Gubernur Sulsel. Sebelum masa jabatannya berakhir, Gubernur Sulsel berharap rumah jabatan dan kantor yang akan ditinggalkannya tidak semakin jelek. 
[next]
Terpisah, kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PKP2) Sulsel, Andi Bakti Haruni mengakui proyek tetap melaksanakan penebangan sesuai desain yang disepakati. 

"Nanti tentu saja akan diganti. Tidak semua ditebang, ada juga yang dipindahkan seperti palem merah yang besar. Yang di tebang itu semacan pohon nangka atau beberapa pohon liar yang mengganggu," ungkap Bakti.
[next]
Tapi, tambahnya, untuk pohon yang tidak mengganggu proses pengerjaan tetap dibiarkan di lokasi awal seperti pohon lontara dan sawo. Bakti mengaku bagaimanapun pengerjaannya, pemprov tetap memperhatikan aspek lingkungan.Tetap perhatikan aspek lingkungan. 

"Karena ini masuk kawasan bersejarah, apapun yang dilakukan tentu dikonsultasikan dengan Balai Cagar Budaya," tutupnya.

Sebelumnya, pemerintah provinsi Sulsel melakukan renovasi besar-besaran di rumah jabatan Sulsel termasuk Ruang Terbuka Hijau (RTH), lapangan upacara dan baruga Sangiaseri dengan menggunakan anggaran sebesar Rp10,6 Miliar. *


(Akbar)

BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: