Jumat, 18 Agustus 2017

Indonesia Lucu dan Aneh Lihat Paskibraka Bercadar Jadi Kaget Apalagi Viral


Lensapos.com - Foto-foto pasukan pengibar bendera merah putih dalam perayaan HUT RI ke 72, Kamis 17 Agustus 2017 dengan mengenakan cadar meramaikan dunia maya. Dari hasil penelusuran Tempo, upacara itu terjadi di Lapangan Lodaya Kecamatan Cisayong, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Kamis, 17 Agustus 2017 pagi.

Pelaksananya adalah para siswa siswi Madrasah Aliyah dan SMK Pondok Pesantren Idrisiyyah, yang berlokasi di Cisayong, Kota Tasikmalaya. 

"Kita memang santri-santrinya bercadar. Termasuk kegiatan-kegiatan yang ada di pesantren. Termasuk kegiatan ekstrakurikuler Paskibra," ujar Kepala Divisi Public Relation Pesantren Idrisiyyah, Sandra Yusuf Fadris, saat dikonfirmasi, Jumat, 18 Agustus 2017.

Dalam foto yang beredar di dunia maya, nampak delapan siswi anggota pengibar bendera dalam posisi siap mengibarkan. Mereka mengenakan pakaian panjang putih dengan cadar hitam menutupi wajah mereka kecuali dua bola mata.

Menurut Sandra, di Kecamatan Cisayong, upacara bendera dalam rangka HUT RI 72 memang dilaksanakan oleh siswa siswi setingkat SMA atau MA.

Berita ini, mulai di perbincangkan banyak nitizen di Instagram seperti: 

"Mashaa Allah.. Petugas Paskibra Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya 17 Agustus 2017 kali ini dari SMK Al Idrisiyyah. Siswi di SMK ini memang sebagian besar berniqob, dan Masha Allah ketika menjadi petugas pun sama sekali tidak melepas Niqob. Dan kalau kita perhatikan lebih jelas, formasinya.. antara ikhwan dan akhwat dipisah. Malah menjadi ciri khas yang sepertinya hanya ada di kita.. belum ada di yang lain. Luarrrbiasaaa... Allahuakbar," tulis @sahabatmuslimah di Instagram.


(Iwan)

BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: