Selasa, 15 Agustus 2017

Ingat First Travel ? Ini Tips dan Trik Jitu Tukar Uang Saat Traveling



Lensapos.com - Travel ke luar negeri memang membutuhkan banyak persiapan, salah satunya dana yang tidak sedikit. Untuk makin hemat, ada banyak trik bisa dilakukan, salah satunya adalah  dengan cara menukar uang. gimana caranya?

[lock]Tentukan anggaran
Sebelum berangkat, tentukan dahulu anggaran yang akan dikeluarkan nantinya di tempat tujuan. Hal ini digunakan sebagai standar seberapa banyak uang yang kita butuhkan, ketika traveling di negara orang.[/lock]

Tukar di Indonesia
Setelah anggaran sudah disusun, saatnya menukarkan uang di Indonesia. Bila Anda berpergian ke negara yang menggunakan mata uang selain US Dollar, maka tukar dulu sebagian rupiah langsung ke mata uang negara tersebut. Lalu sebagian lainnya ditukar ke US Dollar, sebagai antisipasi nantinya harus menukar uang di negara tujuan.

Tukar di negara tujuan
Setelah sampai di negara tujuan, akan lebih mudah untuk menghabiskan stok uang yang sudah ditukar di Indonesia. Jika sudah menipis, baru tukarkan US Dollar di negara tujuan di penukaran yang, atau ke Bank sehingga lebih aman.

Menarik dana dari ATM
Jika kehabisan uang tunai saat traveling, mengambil uang dari ATM bisa menjadi pilihan terakhir yang dilakukan. Perhatikan Exchange Rate yang sedang berlaku saat ini, dan hitung pula beban biaya transfer yang harus dibayarkan. Barulah kita menakar seberapa banyak uang yang bisa dikeluarkan, sehingga uang dalam ATM tidak habis.



(Rini)

BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: