Sabtu, 12 Agustus 2017

Kasihan !!!...Serda Wira Sinaga Dapat Penjara, Bripda Yoga Senyum Raih Penghargaan.


Lensapos.com - Menjadi korban aksi brutal dari anggota TNI AD di Pekanbaru, membuahkan hikmah yang besar Bripda Yoga Vernando, anggota Satlantas Polresta Pekanbaru.

Berkat kesabarannya di pukul Serda WS, Bripda Yoga diganjar penghargaan oleh pimpinannya, Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto. 

Award yang diterima berupa piagam, atas dasar kesabaran dan berdedikasi dalam melayani, mengayomi masyarakat pengguna jalan raya dalam pelaksanaan tugas sebagai polisi lalu lintas.

Penyerahaan penghargaan iberlangsung di Mapolresta Pekanbaru, Jumat (11/8). Turut hadir pula Wakapolresta, AKBP Edy Sumardi Priadinata dan Kasatlantas Polresta Kompol Rinaldo Acer.

Pada peristiwa itu Yoga mengaku tidak melakukan perlawanan, karena memikirkan karirnya masih panjang dan memikirkan efeknya akan semakin rumit.

"Saya memikirkan karir saya dan efeknya kalau saya melawan. Saya memakai baju dinas tidak semudah ini, kalau saya melawan sama saja dengan melepaskan baju dinas," sebutnya.

Sementara itu Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto mengatakan, keikhlasn dan kebasaran merupakan kunci dalam menjalan tugas. Banyak hikmat yang bisa diambil dari peristiwa yang dialami Bripda Yoga Vernando.

"Dalam menjalankan tugas ada hal yang akan mungkin terjadi. Kalau Bripda Yoga tidak tenang dan terbawa emosi maka akan lain lagi ceritanya. Yoga sudah ikhlas memaafkannya. Hikmah dari peristiwa ini kesabaran yang tulus dan ikhlas dalam melayani dan mengayomi masyarakat," papar Susanto.*


(Iwan)

BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: