Minggu, 20 Agustus 2017

LUAR BIASA !!.. Usai Bertemu Jokowi, Bahtiar Nasir Puji Pemerintah


Lensapos.com - Susai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Pengurus Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Bachtiar Nasir memberikan apresiasi terhadap pemerintah. Bachtiar menyebutkan jika pemerintah cukup bagus dalam menjalankan kebijakan ekonomi kerakyatan.

“Ekonomi kerakyatan adalah hal yang cukup bagus, adalah bagaimana kita dengan sekian belas juta hektar tanah diperuntukkan untuk masyarakat,” ujar Bachtiar seusai bertemu Presiden pada halal bi halal Idul Fitri 1438 Hijriah di Istana Negara, Minggu (25/6/2017), dikutip dari republika.co.id.

Ia juga menyebutkan jika dengan bertemunya GNPF MUI dengan Presiden bisa mencairkan suasana.

“Kami diterima Presiden dalam rangka silaturahim halal-bihalal hari raya Idul Fitri dan bagi kami, ini kesempatan dalam rangka momen halal-bihalal ini, hal-hal yang selama ini menjadi harapan kami jadi lebih cair suasananya karena terkait dengan suasana lebaran, beda dengan suasana demo,” kata Bachtiar.

Pada kesempatan berjumpa dengan Presiden Jokowi, pihak GNPF MUI yang hadir adalah M Kapitra Ampera Yusuf Muhammad Martak, Muhammad Lutfi Hakim, Habib Muchsin, Zaitun Rasmin dan Deni.

Sementara, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjelaskan jika pertemuan tersebut bermula ketika Presiden Jokowi menggelar open house. Saat itu Pratikno dihubungi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin yang mengabarkan jika GNPF MUI ingi bersua dengan Presiden.

“Saat open house tadi, Pak Presiden saya lapori (GNPF-MUI) ingin bertemu. Presiden bilang, ‘loh ini kan open house, ya siapa saja kita tunggu’,” ujar Pratikno di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Minggu (25/6/2017), dikutip dari kompas.com.

Saat itu Presiden sedang berada di kediaman Megawati Soekarno Putri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

“Akhirnya Pak Presiden kembali lagi ke sini dari TU (Teuku Umar). Akhirnya jadilah silaturahim tersebut di sini, Istana,” ujar Pratikno.

BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: