Senin, 07 Agustus 2017

Menteri Pariwisata: Kuliner Perkuat Identitas Bangsa

Menteri Pariwisata Arif Yahya

Jakarta, IDekspress
- Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan,  kuliner mempunyai peran strategis dalam memperkuat indentitas bangsa Indonesia di forum internasional.

Pemerintah sangat serius dalam memajukan industri kuliner antara lain dengan meluncurkan 30 ikon kuliner tradisional Indonesia agar bisa mendunia sekaligus menjadi indentitas nasional.

Kuliner juga menjadi indentitas kota atau daerah yang sekaligus mempromosikan pariwisata kota tersebut.
"Misalnya Rendang dari Padang Sumatera Barat, satu di antara 30 ikon kuliner tradisional Indonesia, secara otomatis akan mempromosikan pariwisata Sumetara Barat baik di tingkat nasional maupun mancanegara," kata Arief saat membuka Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2017 di Mall Artha Gading, Sabtu-Minggu, 5-6 Agustus 2017.

Dikatakannya, melalui penetapan 30 ikon kuliner tradisional Indonesia diharapkan bisa masuk dan dapat dipresentasikan sebagai hidangan kelas dunia baik oleh para chef hotel dan restoran di negara manapun.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti mengatakan, penyelenggaraan FKN 2017 yang mengangkat tema “Aneka Ragam Kuliner Nusantara.

Acara dikemas dengan konsep wisata kuliner menampilkan makanan dan produk-produk kuliner khas masing-masing daerahnya yang tidak sama, sehingga pada Festival Kuliner Nusantara akan disajikan sedikitnya 50 jenis kuliner Nusantara yang berbeda dan mewakili keunikan daerah masing masing.

Selama dua hari Festival Kuliner Nusantara, pada jam jam makan siang dan malam, akan ditampilkan atraksi kesenian dengan tarian daerah, lomba amazing food race, demo masak interaktif yang dipandu oleh Celebrity Chef Andrew Karmajana.

Penampilan artis ibu kota akan melengkapi semaraknya FKN 2017 dari Bondan Prakoso - Group Band Fade 2 Black, Band Lokal - Monggo Band.



(Rini - IDekspress)

BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: