Senin, 07 Agustus 2017

Pesan Luar Biasa Jokowi untuk Kontingen Indonesia di SEA Games Malaysia

Presiden Jokowi saat melepas kontingen Indonesia yang akan mengikuti SEA Games Malaysia 2017, di Istana Negara, Senin (7/8/2017).

Jakarta, IDekspress - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen Indonesia yang akan tampil di SEA Games Malaysia 2017 di Istana Negara, Senin (7/8/2017). 

Di ajang ini, Indonesia melepas 870 orang, terdiri dari 533 atlet, 170 pelatih dan manajer, 122 peserta mandiri, 55 Head Quarter. 

Presiden Joko Widodo, berharap para atlet di Ajang ini, dapat mengangkat Prestasi para atlet agar dapat lebih di turnamen lainnya. 
"Dengan sistem kompetisi, kompetisi, kompetisi ya apa pun sulit, semakin banyak kompetisi akan semakin memperbaiki prestasi atlet, kuncinya di situ," ujar Jokowi yang dikutip dari liputan6.com.
Tidak hanya itu, pembinaan atlet juga wajib diperhatikan bagi organisasi keolahragaan menciptakan atlet secara berkesinambungan.
"Dipersiapkan juga sistem kompetisi yang baik, dalam sistem pembinaan yang baik, juga sistem anggaran yang terencana dan baik," imbuh dia.
Jokowi mengaku sangat berharap para atlet yang dikirim ke SEA Games bisa menyumbangkan mendali agar target yang diberikan bisa dicapai. 

"Saya kira semua negara sama, mempersiapkan diri untuk bertarung, untuk bertanding memperebutkan juara. Semua menginginkan emas pasti seperti itu, karena menyangkut kebanggaan bangsa, menyangkut sebuah prestasi dan rasa bangga, semua arahnya pasti ke sana semuanya," papar dia. 



(Risal - IDekspress)

BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: