Selasa, 22 Agustus 2017

Rekam Polisi Pungli, Sopir ini di Ganjar Hadiah


Lensapos.com, Banjarmasin - Sopir truk bernama Ade Irawan, beberapa hari lalu sempat mengagetkan publik. Pasalnya, Ade terancam akan mendapat sanksi oleh Kepolisian. 

Namun, aksi yang dilakukan Ade Irawan tersebut, mendapat hadiah dari keberaniannya mengunggah video pungli oknum anggota Polres Hulu Sungai Tengah (HST) dari Kapolda Sulsel Brigjen Rachmat Mulyani berupa gadget Android di Aulia Bhayangkara. 

''Saya tidak tahu kalau itu jadi viral. Saya tetap bekerja seperti biasa, tidak sembunyi," tutur Ade yang menekuni pekerjaan sebagai sopir truk pengangkut kayu.

Menurutnya, Rachmat Mulyana sadar dirinya belum tentu bisa mengetahui kegiatan seluruh anggota yang berada di lapangan.

Olehnya itu,  dia beri apresiasi video aksi Aiptu MM dan Bripka DB minta sejumlah duit saat melintas di kawasan pos penjagaan dua oknum tersebut.

''Kenapa diberi hadiah telepon genggam? Supaya nanti kalau bekerja lagi di lapangan dan menemukan hal serupa, Ade bisa merekam video yang lebih joss," ujar Kapolda, lantas tersenyum.

Lalu, bagaimana nasib dua polisi mbeling itu? Jenderal berbintang satu di pundak tersebut menegaskan bahwa kedua oknum yang melakukan pungli sudah diamankan dan tengah menjalani proses pemeriksaan di Propam Polda Kalsel.* 

(Iwan) 

BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: