Rabu, 09 Agustus 2017

Tak Kunjung Dapat Partai Pengusung, Nurdin Abdullah dan Tanribali Akan Cerai Di Pilgub Sulsel



Makassar - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah dan Tanribali Lammo (NA-TBL) masih tanda tanya. Sampai saat ini NA-TBL belum mendapatkan Partai pengusung. 

Aswa Hasan berpandangan, pasangan NA-TBL merupakan pasangan serasi dan saling melengkapi. Namun pasangan ini kesulitan untuk mendapatkan partai politik yang akan mengusungnya di Pilgub Sulsel.

Tersandranya calon parpol pengusung, berhembus isu NA perceraian TBL dan beralih ke Rusdi Masse (RMS). 

Pengamat Politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Aswar Hasan menilai isu tersebut bisa saja terjadi. Katanya, RMS memiliki mesin partai yang siap bekerja di 24 kabupaten/kota.

"Tentu ini menjadi pilihan terberat Pak Nurdin Abdullah dan harus diputuskan. Dengan kata lain harus terpaksa bercerai dengan TBL," kata Aswar Hasan saat ditemui di kutip dari Kabar.news, Rabu (9/8/2017)

Ia menambahkan saat ini nilai tawar Tanribali sangat lemah di mata partai politik, meskipun Tanribali memiliki track record mentereng dengan pernah menjadi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel. 

"Posisi tawar Pak Tanribali itu sangat lemah. Tapi diakui dari segi posisi pencitraan diri Pak Tanribali cukup bagus," bebernya.

Jika benar-benar Nurdin Abdullah berpisah dengan Tanribali, lanjut dia, Nurdin Abdullah harus bisa menjelaskan secara rasional kepada tim pemenangannya yang sebelumnya sudah terbentuk.

"Harus ada penjelasan ke masyarakat dan kalau penjelasan itu bisa dipahami, tak akan jadi masalah. Yang jadi masalah kalau perceraian itu dicitrakan sebagai sebuah bentuk pelangaran moral dan budaya dan itu menjadi viral di medsos, itu bisa menjadi faktor penghambat bagi NA sendiri," tutupnya.


(Risal)

BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: