banner here

Tunggangi Merak, Pramuka SMA Negeri 4 Bantaeng Pulang Bawa Piala

advertise here
Anggota Pramuka Ambalan Candradimuka (Perempuan) - Ambalan Andi Manappiang (Pria) SMA Negeri 4 Bantaeng Bersama Alumni.
Lensapos.com - Perkemahan Pramuka yang berlangsung selama 4 hari di Bontosapiri yang diadakan oleh Ranting Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Kamis (17/8/2017). Pulang membawa hasil memuaskan bagi Pramuka Ambalan Andi Manappiang - Ambalan Candradimuka atau disingkat Aladin Balacandra SMA Negeri 4 Bantaeng. 

Pasalnya,  Aladin Balancadra SMA Negeri 4 Bantaeng. meraih Juara 1 Pionering untuk Putra. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Junaidi selaku Ketua Regu bahwa sangat senang dan dapat mengharumkan nama Ambalan Andi Mannappiang - Ambalan Candradimuka dan SMA Negeri 4 Bantaeng, 

Pionering dan Para Tim Ambalan Andi Manappiang

"Sangat senang, karena dapat mengharumkan nama Ambalan Andi Mannappiang - Ambalan Candradimuka SMA Negeri 4 Bantaeng" ungkap melalui messengger. 
Adapun, pionering yang dibuat adalah Burung Merak. Menurut Junaidi, merak merupakan simbol perwujudan untuk mengembalikan pramuka yang kini kurang dilirik oleh pelajar sebagai pembentukan diri. Apalagi banyaknya masalah seperti begal, dan busur-busur sebagian besarnya dilakukan oleh Pelajar. 

Pionering Merak. 

"Merak sebagai pionering kami, karena merak memiliki banyak filosofi seperti keanggunan, keberanian dan kasih sayang. Dari itu, maka kami ingin Merak bisa mengembalikan Pramuka jaya dalam pembentukan karakter seperti filosofi Merak. Terlebih untuk membentuk pelajar agar terhindar dan tidak ikut begal, dan busur-busur. Melalui merak semoga Pramuka dapat kembali Jaya, dan semakin Jaya."

Sedangkan menurut Sutrisno, alumni yang ikut dalam perkemahan tersebut yang juga mantan Pradana (2014-2015) mengungkapkan rasa senangnya dan berharap lebih baik, 
"Harapan saya agar kiranya adik-adik di Ambalan Andi Mannappiang - Ambalan Candradimuka (Aladin Balacandra) bisa latihan lebih serius agar bisa memenangkan lomba lebih banyak lagi pada tahun-tahun berikutnya." Ujar Sutrisno.  

Diketahui Aladin Balacandra mengikuti seluruh perlombaan dan meraih kemenangan yang menjadikan diri sebagai juara 3 umum. Adapun lomba-lomba yang diikuti adalah:
1. Pildacil juara 2.
2. Menyanyi  Solo Juara 1.
3. Smaphore PA juara 3 dan PI Juara 2.
4. Pengucapan dasa darma juara 2.
5. Pionering PA juara 1. dll

(Iwan)