Sabtu, 23 September 2017

Gelar Acara Silaturahmi, Jenderal Gatot Nurmantyo Sebut Rela Korban Nyawa

Jenderal Gatot Nurmantyo dalam acara silaurahmi dengan Purnawirawan Perwira Tinggi TNI, di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/9).

Lensapos.com - Lakukan acara silaturahmi dengan purnawirawan perwira tinggi TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo berikan tanggapan dan arahan bagi para perwira TNI. Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/9).

Lebih lanjut, Panglima TNI mengatakan bahwa dalam 2 tahun terakhir saat menyongsong HUT Ke-72 TNI telah dilaksanakan perjalanan ziarah keliling ke makam mantan Presiden RI dan Panglima Besar Jenderal Soedirman serta Pahlawan Seroja di Timor Leste.

“Saya berharap tradisi perjalanan ziarah yang telah dilaksanakan ini dapat menjadi sebuah tradisi bagi para Panglima TNI berikutnya,” harapnya.

Jenderal Gatot juga mengatakan bahwa TNI telah merenovasi TMP di Baucau kemudian melakukan ziarah di sana. Karena pahlawan seroja adalah pejuang-pejuang Syuhada bangsa yang rela meninggalkan keluarganya.

“Setelah diadakan renovasi saya berharap kepada seluruh prajurit dan keluarga Pahlawan Seroja untuk dapat berziarah ke sana guna mengenang jasanya demi bangsa dan negaranya,” ujarnya.

“TNI telah melakukan renovasi TMP Seroja di Baucau dan Dili, Timor Leste merupakan bukti sekaligus pesan kepada segenap prajurit TNI dan bangsa Indonesia, bahwa TNI tidak pernah melupakan para Syuhada pejuang bangsa dimanapun dimakamkan, yang gugur mengorbankan jiwa raganya dalam tugas negara,” tandas Panglima TNI* 


(Iwan)

BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: