banner here

Gelar Seminar dan Deklarasi, Komunitas Peduli Petani (KPPI) Ajak Pemuda Bertani

advertise here
Acara Seminar dan Deklarasi Komunitas Peduli Petani (KPPI) yang dihadiri oleh Justri, SP (Dewan Senior), Ilyas Wiradirga (Perwakilan GEMPITA Sulsel), Achmad Riyanto perwakilan LBH.  Aula Man 2 Model Makassar, Rabu (27/9/2017).

Lensapos.com - Setelah menyampaikan aspirasi tentang kondisi pertanian di Hari Tani nasional kemarin di Jln Sultan Alauddin Makassar. Mahasiswa pertanian ini kembali melanjutkan aspirasinya.

Namun, pada kali ini mahasiswa ini mengadakan Seminar dengan tema "Menumbuhkan Minat Bertani Generasi Muda". Tidak hanya itu, seminar ini juga dirangkaikan dengan Deklarasi Komunitas Peduli Petani Indonesia (KPPI), Rabu (27/9/2017).

Kegiatan ini juga mengundang  Justri, SP (Dewan Senior Agribisnis Unismuh Makassar), Ilyas Wiradirga (Perwakilan GEMPITA Sulsel), Achmad Riyanto perwakilan LBH.

Menurut Dewan Senior, Nurahmad Azis, SP yang berharap komunitas dapat berperan aktif membantu petani dan menghadapi masalahnya.

"Diharapkan komunitas ini bisa menjadi lembaga yang berperan aktif dalam membantu petani dalam menghadapi masalah yang dialami oleh petani, seperti,  bekerja sama dengan lembaga pertanian lain dalam rangka berbagi ilmu serta pengalaman dengan petani,  melakukan advokasi untuk petani yang terlibat konflik Agraria."

Sedangkan menurut Ketua Panitia, Sutrisno bahwa seminar ini untuk memperingati hari tani nasional dan menyampaikan bahwa pertanian Indonesia mengalami masalah serius seperti konflik agraria dan menurutnya pemuda di bidang pertanian.

Ketua Panitia Seminar dan Deklarasi KPPI, Sutrisno

"Seminar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari tani nasional,  sebagaimana yang kita ketahui bahwa pertanian di Indonesia mengalami masalah yang sangat serius hal ini dapat kita lihat dari Maraknya konflik agraria yang terjadi serta menurunnya minat pemuda untuk bergelut di bidang pertanian. 

Mahasiswa Pertanian ini juga mengatakan bahwa deklarasi KPPI sebagai wadah mahasiswa pertanian.

"Deklarasi ini juga dilakukan agar Acara ini juga dirangkaikan dengan deklarasi KPPI yang insha Allah akan menjadi wadah bagi pemuda khususnya mahasiswa pertanian untuk saling berbagi Ilmu"


(Wawan)