banner here

Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino, Vinales Start Terdepan

advertise here

Lensapos.com - Satu-satunya pembalap Movistar Yamaha di MotoGP San Marino, Maverick Vinales start terdepan dalam balapan yang akan digeber Minggu (10/9) malam WIB. 

Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Misano, Sabtu (9/9) malam WIB, Vinales yang ditinggal Valentino Rossi karena cedera, mencatatkan waktu paling cepat satu menit 32,439 detik.

Posisi start kedua ditempati pemimpin klasemen sementara MotoGP Andrea Dovizioso (Ducati). Sementara juara bertahan MotoGP Marc Marquez harus puas start dari posisi tiga.

Kualifikasi di Misano berlangsung ketat bahkan dramatis. Tiga rider yang disebut di atas, terus berusaha menajamkan waktu di saat pesaing mencatat waktu terbaik.

Nama Marquez sempat lama di atas. Di tiga hingga empat menit tersisa, Dovizioso menggeser waktu milik Marquez. Namun tak lama, Vinales mencatat waktu lebih baik ketimbang milik Dovizioso.

Marquez yang punya kesempatan terakhir mempertajam waktu, malah selip dan terjatuh saat melakukan putaran terakhir. Untungnya, catatan waktu Marquez masih bertahan di tiga besar. * 


(Iwan)