banner here

Jadi Kurir Narkoba, Sekali Antar Dapat Rp. 50 Juga. Mau?

advertise here
Lensapos.com - Kapolda kembali buka maraknya praktek narkoba. Menurutnya, ada modus baru yaitu lewat jalur laut. Tidak tanggung upah bagi si kurir atau pengantar mendapat bagian Rp. 50 Juta.

Seorang kurir yang melalui jalur laut, yakni Andriman Saputerah, 31, ditangkap pada 5 September lalu. Dari tangan warga Taman Batuaji, Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung, Provinsi Kepri, tersebut, turut diamankan barang bukti 1.408,09 gram sabu-sabu dengan kualitas terbaik.

"Barang dibawa dari Tanjungpinang menuju Kuala Tungkal dan rencananya dibawa ke Palembang. Upahnya Rp 50 juta kalau barang sampai ke Palembang," Ujarnya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga menahan kurir bernama Hafifuddin, 35, dan menyita barang bukti 306,15 gram sabu-sabu. Warga Aceh itu membawa sabu-sabu dari Aceh menuju Palembang dengan menggunakan bus. Dia tertangkap polisi di Jalan Lintas Sumatera. Tepatnya di Km 9 Desa Mentawak, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin.

Selain itu, Muh. Badarudin, 46, diciduk dengan barang bukti 390,75 gram sabu-sabu. Warga Desa Air Panas, Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, tersebut dibekuk pada Selasa (5/9) di wilayah Merlung. * 

(Risal)