Senin, 25 September 2017

Komunitas Bulukumba Accarita Adakan Festival Layang-Layang Berskala Nasional. Cek Ketentuannya

Komunitas Bulukuma Accarita Adakan Festival Layang-Layang Berskala Nasional. Cek Ketentuannya - Lensapos.com

Lensapos.com - Bulukumba merupakan daerah yang kaya dengan sumber daya alamnya termasuk juga kaya dengan destinasi wisata yang cukup menarik dan indah untuk di kunjungi mulai dari wisata budaya yang terletak di Kajang, wisata gunung yang ada di kahayyakindang hingga wisata laut yang banyak titik dengan pesona keindahannya.

“Komunitas Bulukumba Accarita melihat potensi itu sehingga berencana membuat event festival layang-layang phinisi nasional bekerjasama dengan dinas parawisata sebagai eksplorasi destinasi wisata dengan lomba permainan klasik yaitu festival layang-layang yang rencananya terlaksana pada akhir oktober nanti yang di pusatkan di pantai bira dan menjadi tempat alternatif di pantai lemo-lemo dilihat dari situasi dan kondisi cuaca dan arah mata angin” Ungkap Akbar Ketua Panitia, Senin (25/9/2017).

Adapun maksud dan tujuan dalam kegiatan festival layang-layang dan ketentuan tersebut: 

Maksud dan tujuan kegiatan:
  1. Untuk melestarikan permainan budaya tradisional,
  2. Sebagai media untuk mempromosikan keindahan destinasi wisata Kabupaten Bulukumba,
  3. Mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan solidaritas masyarakat Bulukumba,
  4. Meningkatkan ekonomi kreatif  bagi masyarakat Bulukumba.
Ketentuan peserta:
  1. Peserta boleh mendaftarkan lebih dari satu layang-layang yang akan diperlombakan ,
  2. Layang-layang yang akan dipertandingkan harus buatan dalam negeri dan terbaru (belum pernah dilombakan ditempat  yang sama),
  3. Peserta wajib mendaftar ulang dan mengambil nomor urut layang-layang 30 menit sebelum lomba di mulai,
  4. Layang-layang tidak boleh berbentuk/bergambar lambang partai politik, dan perusahaan Layang-layang berbentuk dan atau bermotif (gambar) pinisi (khusus untuk peserta asal Bulukumba).
Biaya pendaftaran untuk peserta nasional /regional Rp. 150.000 dan untuk peserta lokal yang berasal dari Bulukumba itu sendiri hanya Rp. 100.000 untuk klasifikasi layang-layang tiga dimensi dan untuk layang-layang 2 dimensi atau biasa Rp. 50.000.

Uniknya dalam festival tersebut, bagi partisipan dalam kegiatan festival layang-layang tidak dipungut biaya.

"Kami menggratiskan bagi partisipan yang ingin melihat dan ikut memeriahkan festival layang-layang tersebut karena festival ini merupakan festival pertama kali dibulukumba. Apalagi berskala nasional." Tutupnya

BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

1 komentar:

  1. good job,sukses kanda smga acaranya berjalan lancar, event seperti ini baiknya diadakan setiap tahun, agar menambah kunjungan wisatawan ke bulukumba, baik domestik maupun mancanegara..

    BalasHapus