Sabtu, 09 September 2017

Mendadak Muslim, Jend. Tito Karnavian Prihatin Sama Rohingya

Jendral Tito Karnavian Saat Diwawancarai

Lensapos.com - Kekerasan etnis muslim Rohingya, mengundang simpati dari berbagai pihak, salah satunya dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Tito sangat prihatin terhadap kekerasan kepada etnis dimana kejahatan kemanusiaaan tersebut harus segera diselesaikan. 

"Saya sebagai umat muslim tentu saya sangat prihatin dengan apa yang terjadi di sana dan tentu kami juga melakukan banyak juga langkah-langkah," kata Tito di sela acara Diklat Komunikator Politik DPP Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Sabtu (9/9).

Tito mengatakan, pemerintah sudah menempuh langkah diplomatik dan langsung mendatangi Myanmar. 

"Pembicaraan diplomasi ini jauh lebih efektif. Di samping itu ada yang sudah dilibatkan sebelas lembaga baik termasuk NU, Muhammadiyah, Darut Tauhid, Dompet Duafa dan lain-lain. Nah itu dilakukan mereka saat ini. Kemudian dari kepolisian juga prinsip kami dukung langkah-langkah pemerintah," jelas dia.

Tito justru mengeluhkan tentang pernyataannya soal Rohingya yang justru dipelintir dan viral di media sosial. Padahal, Tito hanya menyatakan tentang upaya penggiringan opini tragedi Rohingya untuk membangkitkan sentimen agama di dalam negeri.

"Yang ditulis di sana, waduh, Tito sudah terlalu banyak ikut politik. Tito lempar bola panas," jelas dia.* 


(Risal) 

BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: