Kamis, 28 September 2017

Peringati Hari Tani, 5.250 Massa Kuasai Halaman Masjid Istiglal


Lensapos.com - Pada Hari Tani berkumpul sejumlah di halaman Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jakarta Pusat. Tidak tanggung-tanggung, 5.250 massa aksi mengitari halaman masjid. Masa berasal dari petani Garut, Majalengka,Ciamis dan daerah lainnya menggunakan 100 bus menuju Jakarta.

"Jumlah massa dari petani Garut, Majalengka dan Ciamis sebanyak 5.250 orang. Mereka saat ini masih berada di halaman Masjid Istiqlal Jakarta Pusat," ujar Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Rabu (27/9).

Dikatakannya, massa petani menumpang 100 bus dan 32 mini bus menuju ke Jakarta.
"Nanti rencananya mereka akan menuju ke Patung Kuda dengan cara longmarch dari Istiqlal-Merdeka Timur-Merdeka Selatan-obyek unjuk rasa Patung Kuda, atau melalui dalam Monas menuju Patung Kuda," ungkapnya.

Menyampaikan, terjadi kepadatan kendaraan di Patung Kuda, anggota bakal melakukan pengaturan dan pengalihan, arus.

"Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk mengarah ke Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Juanda-Jalan Pasar Baru-Lapangan Banteng-Pejabon-Ridwan Rai-Tugu Tani dan seterusnya," katanya.

Ia melanjutkan, arus lalu lintas dari Tugu Tani mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira-Jalan Lapangan Banteng-Jalan Veteran Raya-Harmoni, dan seterusnya.

"Arus lalu lintas dari Tugu Tani mengarah ke Patung Kuda dialihkan ke kiri ke Bundaran HI atau ke Jalan Budi Kemuliaan," tandasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekitar 7.000 massa dari Komite Nasional Pembaruan Agraria (KNPA) dan elemen lainnya akan menggelar aksi unjuk rasa terkait peringatan Hari Tani, di Bundaran Patung Kuda dan depan Istana Negara, Jakarta Pusat.

Tuntutannya, meminta pemerintah menjalankan reformasi agraria, redistribusi lahan 9 juta hektar kepada petani dan selesaikan konflik agraria di Indonesia.


BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: