banner here

Abaikan Kasus Korupsi Mantan Ketua Umum HPMB, Polda Sulsel Akan Panggil Kapolres Bantaeng

advertise here
HPMB bersama Kasubdit Tipikor, AKBP Leo di ruangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel, Jl.  Perintis Kemerdekaan, Makassar. Senin (23/10/2017)
HPMB bersama Kasubdit Tipikor, AKBP Leo di ruangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel, Jl.  Perintis Kemerdekaan, Makassar. Senin (23/10/2017)

Lensapos. com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan pelajar mahasiswa bantaeng (HPMB) Melakukan aksi unjuk rasa depan Markas Polda sulsel di Jln. perintis kemerdekaan, Makassar (Senin, 23/10/2017)

Mahasiswa HPMB ini yang secara bergantian orasi meminta Kapolda sul-sel Untuk segera mengambil alih kasus Korupsi Dana Hibah APBD Kab. Bantaeng T.A 2015 Sebesar 50 juta rupiah yang di duga di lakukan oleh mantan ketua HPMB yakni Wardiman.

Kasus ini bergulir hampir dua tahun di polres bantaeng sejak awal Tahun 2016 namun sampai sekarang belum tuntas.

Koordinator lapangan (Korlap) Herman dalam orasinya mengatakan bahwa kami tidak ingin nama baik Kami sebagai mahasiswa bantaeng tercoreng atas perbuatan mantan ketua kami di HPMB dan siapapun yang terlibat dalam kejahatan luar biasa ini itu harus bertanggung jawab di muka hukum.

Adapun tuntutan HPMB yakni meminta kapolda ambil alih kasus dan segera penjarakan mantan ketua HPMB (wardiman) serta meminta Kapolda sul-sel untuk segera mencopot Kapolres Bantaeng dari jabatannya karena di anggap tidak mampu menuntaskan kasus korupsi ini yang sudah berjalan dua tahun lamanya.

Perwakilan unjuk rasa di terima oleh AKBP. Leo yang menjabat sebagai Kasubdit Tipikor Polda sulsel di ruang rapat Dir. Reskrimsus polda sul-sel lantai. 2 Mapolda Sul-Sel.

Dalam audiance dengan mahasiswa HPMB AKBP. leo mengatakan bahwa akan memanggil Kapolres Bantaeng, Kasat serse polres Bantaeng dan para penyidik Tipikor polres bantaeng guna mempertanyakan kasus ini.