Senin, 30 Oktober 2017

HMI Kom. Ekonomi Unismuh Makassar Gelar Dialog Kepemudaan


Lensapos. com - Acara bazar yang dirangkaikan dengan dialog yang dilakukan oleh HMI Kom.  Ekonomi Unismuh Makassar yang dihadiri oleh narasumber eks PTKP HMI Badko Sul-Selbar dan juga Eks Sekertaris KNPI Kota Makassar yang dilgelar di Warkop Inkubator UNM,  Jl.  A. P. Pettarani, Minggu malam (29/10/2017) mengangkat tema "Menakar Posisi Pemuda Milenial Sebagai Penerus Bangsa". 

Acara yang dilakukan sebagai momentum dalam memperingati hari sumpah pemuda, disambut antusias seluruh peserta. Terbukti dari ajang tanya jawab yang membuat suasana forum semakin seru. 

Menurut Eks Sekertaris KNPI Kota Makassar, Irwan Ade Saputra, S. Ip., M.Si yang menyoroti pergerakan pemuda yang anti terhadap perkembangan zaman. 

Hal ini, menurut Eks Sekertaris KNPI Kota Makassar tersebut bahwa perkembangan tersebut yang dijadikan senjata membantu kita. 

"Jangan melawan perkembangan zaman. Perkembangan zaman ini dijadikan support sebagai pergerakan, idealisme,  kepada generasi selanjutnya.  Meminjam senjatanya digunakan untuk membantu kita."

Selain itu,  menurut Eks HMI PTKP Badko Sul-Selbar, Umar, S. Sos bahwa peran pemuda saat ini cenderung mengalami penurunan mulai dari diskusi, silaturahmi gagasan yang kurang dan metodologi yang krisis.  

"Peran pemuda mengalami penurunan diskusi, diskusi yang sudah sunyi, silaturahim gagasan yang kurang dan banyaknya kekhawatiran saat melakukan kontrol sosial." 

Dalam acara dialog pada kali ini, kedua narasumber setuju peran pemuda dalam menghadapi perkembangan zaman,  dan ikut ke dalam program pemerintah ekonomi kreatif. 

Sehingga pemuda mampu untuk menjadi enterpreunership yang menjadi solusi bagi negara dan pemuda dalam menghadapi bonus demografi.  Olehnya itu pemuda harus memiliki gagasan dan ide yang kreatif dan inovatif dalam pola gerakan pemuda. 

Sebagai penutup dalam dialog tersebut, Eks Sekertaris KNPI Kota Makassar memberikan harapan dan motivasi kepada seluruh pemuda untuk menjawab tantangan tersebut, 

"Mari kita bersiap yakinkan apa tujuanmu dan lakukan apa yang kau punya.  Bersiapkah menghadapi tantangan masa depan. "

Tidak hanya itu,  Umar juga menaruh harapan kepada pemuda untuk tetap bersemangat dalam menghadapi perkembangan zaman.  

"Inilah yang jadikan sebuah bekal yang sejalan dengan potensi kita. Jangan pernah patah semangat,  semangatlah yang paling penting." 


BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: