Jumat, 27 Oktober 2017

Kuasai Jalan Sultan Alauddin, HMI Unismuh Makassar Sebut Pemerintah Sedang Kacau



Lensapos. com - Aksi yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Unismuh Makassar Cabang Gowa Raya didepan kampus Unismuh Makassar Jl, Sultan Alauddin hari ini dalam memperingati momentum sumpah pemuda.  

Peringatan yang digelar pada 28 Oktober tersebut dilakukan lebih dlu, disebabkan kampus Rektor Unismuh Makassar mengeluarkan edaran untuk libur pada 28-30 Oktober. 

Olehnya itu,  HMI Unismuh Cabang Gowa Raya melakukan aksi besar-besaran hingga menutup 2 ruas jalan Sultan Alauddin dan membakar sebanyak 6 Ban. 

Aksi yang dilakukan menuntut agar menolak Perppu Ormas No.  2 Tahun 2017 yang dinilai merupakan permainan pemerintah dalam membungkam mahasiswa dan seluruh organisasi.  

"Pemerintah saat ini sedang kacau,  apalagi perppu ormas yang merupakan permainan pemerintah dalam membungkam pergerakan mahasiswa dan organisasi. " Ungkap Suardi kader HMI Kom.  Unismuh Makassar, Jumat (27/10/2017). 

Selain itu,  menurut wakil PTKP HMI Kom. Ekonomi Unismuh Makassar yang memaparkan tuntutan aksi pada kali ini terdiri atas beberapa point: 

1. Menolak Perppu Ormas No.  2 Tahun 2017.
2. Menuntut penegakan peraturan agraria
3. Realisasikan anggaran pendidikan 20% dan hentikan pemotongan subsidi pendidikan 
4. Tegakkan supremasi hukum demi terciptanya keadilan.  
5. Meneguhkan kearifan lokal
6. Bebaskan aktivitas yang ditahan pemerintah 
7. Sediakan lapangan pekerjaan yang memadai bagi pemuda Indonesia
8. Hentikan reklamasi yang merampas mata pencarian nelayan.  

BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: