Selasa, 03 Oktober 2017

Komunitas Pemuda Peduli Mengajak Masyarakat Ingat Sejarah Pengkhianatan PKI


Lensapos.com -Di tengah hangatnya issue kebangkitan PKI di negeri ini kemudian Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menginstruksikan kepada semua lapisan masyarakat untuk kembali mengingat pengkhianatan PKI pada tahun 1965 dengan  melakukan pemutaran film G 30S PKI.  Sabtu (30/92017)

Komunitas Pemuda Peduli Bulukumba melaksanakan kegitan donor darah dan perekaman urusan kependudukan yang bekerja sama dengan disduk capil dan PMI Bulukumba pada 30 September yang di pusatkan di Desa Tambangan Kec. Kajang yang dihadiri ratusan masyarakat desa Tambangan dan juga babinsa turut hadir oada acara ini.

Ketua Komunitas Pemuda Peduli yang juga Ketua Pemuda Pancasila Kec Kajang Andi Tasmir Mengatakan “Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, menjadi sebuah penguatan tatanan jiwa sosial kemanusiaan cukup membantu masyarakat dan kepada adik-adik. Yang barangkali menjadi pondasi awal jiwa nasionalisme yang handal”. Ungkapnya

Tujuan dengan diadakannya pemutaran film G 30 S PKI, yakni Untuk memberikan ruang untuk adik-adik dan masyarakat dalam memahami sejarah pengkhianatan PKI, yang selanjutnya menjadikan sebuah refres sejarah dan Menjadi sebuah penguatan jiwa nasionalis, agar semua lapisan masyarakat  bisa mengetahui sejarah serta agar menjadi pembelajaran bagi kita semua ,bahwa untuk mencapai kejayaan bersama harus di perlukan jiwa besar dan wujud jiwa kebersamaan. Tutup Andi Tasmir.

Terpisah dengan kepala Desa Tambangan Andi Abu Ayyub mengatakan " saya sangat berterima kasih kepada pemuda peduli karena telah menjadikan Desa kami sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini jadi saya sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan komunitas pemuda peduli karena sangat berperan aktif dalam dan meningkatkan kualitas masyarakat desa dan tentunya sangat membantu masyarakat kami di desa Tambangan. Saya berharap kegiatan seperti ini perlu dukungan pemerintah daerah dan dijadikan sebagai agenda tahunan. "Ujarnya


BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: