Kamis, 12 Oktober 2017

Pemuda Ini Geram Lihat Puskesmas Bantaeng Lakukan Pungli

Pemuda Ini Geram Lihat Puskesmas Bantaeng Lakukan Pungli - lensapos.com
Puskesmas Moti yang terletak di Desa Bajiminasa, Kabupaten Banteng

Lensapos.com - Pungutan liar (pungli) yang diduga terjadi di Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas Moti) beberapa waktu lalu menuai protes sejumlah pemuda di Desa Baji minasa Kecamatan gantarangkeke Kabupaten Bantaeng.

Ini berawal saat Aswar dan temannya riswandi yang hendak berobat di Puskesmas Moti yang terletak di Desa Bajiminasa.

Namun pihak Puskesmas Moti meminta untuk membayar administrasi. Remaja tersebut kembali yang berjarak lumayan jauh sekitar 4 km dari  Pondok pesantren (Ponpes) Desa Pattallassang Kecamatan tompobulu.

Kejadian ini dibenarkan oleh Dinkes Kab. Bantaeng, dr Iksan. dr Iksan mengakui penarikan biayaadministrasi yang menilai ilegal serta akan memberikan sanksi tegas kepada Kepala Puskesmas dan jajarannya.

Aswar, salah satu santri yang menjadi korban pungli mengaku, bahwa pihak Puskesmas tidak mau melayani sebelum membayar biaya adminstrasi

“Jika tidak membayar uang yang dia minta, tidak di kasih obat,”bebernya

Yudha salah satu pemuda bantaeng, merasa perihatin dan meminta kepada Kadis Kesehatan Bantaeng untuk mencopot Kepala Puskesmas Moti dan Jajarannya yang ikut dalam Pungli.

Selain itu, Yudha memintak kepada Polres Bantaeng untuk memproses oknum yang terlibat dalam pungli.

“Tim saber pungli Polres bantaeng agar kiranya segera melakukan proses hukum terhadap oknum yang di duga terlibat pungli tersebut dan jangan melihat Nominal punglinya tapi perbuatan oknum tersebut,”tutup Yudha Via Whatsapp dirilis infomakassar.co.id, kamis malam, 12 oktober *

(In/Lensapos.com)

BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: