Rabu, 04 Oktober 2017

Pertama di Indonesia, Grup WhatsApp di Bulukumba Gelar Festival Berskala Nasional


Lensapos.com – Dalam waktu dekat, Admin Grup WhatsApp (WA) Bulukumba Accarita bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pariwisata akan menghelat Festival Layang-Layang Pinisi.

“Festival Layang-Layang Pinisi ini pertama kali dilaksanakan di Bulukumba, dan kami bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba,” ungkap Ketua Panitia, Akbar Abba sembari menikmati kopi di Warkop Bang Andy, Selasa (3/10/17).

Dia menambahkan, kegiatan ini selain sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi, juga momentum mengingat kembali budaya layangan yang hampir hilang.

“Sudah saatnya kita mengingat kembali budaya layangan yang hampir hilang, dilain sisi juga sebagai media promotion bagi keindahan destinasi wisata Bulukumba,” kata Akbar yang juga mahasiswa Unismuh Makassar.

Bukan hanya itu, lanjut Akbar, sebagai kegiatan yang berskala nasional maka kami membuka ruang kepada siapapun untuk ikut memeriahkan festival ini, termasuk daerah yang berada di luar Sulsel, pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba, Muh. Ali Saleng, SH, M.Si, menegaskan bahwa festival ini salah satu kegiatan utk mendukung promosi wisata bulukumba.

“Selain itu pula dapat menumbuhkan kreatifitas warga, serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kunci Ali Saleng.

Rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari di pantai Tanjung Bira, dari tanggal 31 Oktober 2017 s/d 1 November 2017 mendatang. (*)



BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: