Rabu, 25 Oktober 2017

Ulama Tolak Perppu Ormas Disebut Anti-Pancasila, Ini Kata Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengaku sepaham dengan KH.Salahuddin Wahid, yang akrab dipanggil Gus Solah. Pasalnya, keduanya sama-sama menolak Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang.
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang juga selaku Ketua Umum PAN juga menolak Perppu Ormas dan menyatakan membela Gus Solah atau KH. Salahuddin Wahid yang di bully seolah disebut anti-Pancasila. 

Lensapos.com - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengaku sepaham dengan KH.Salahuddin Wahid, yang akrab dipanggil Gus Solah. Pasalnya, keduanya sama-sama menolak Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang.

Anehnya, kata Zulkifli, dirinya dan Gus Solah di-bully di media sosial. Keduanya disebut anti-Pancasila.

"Masa iya Gus Solah disebut anti-Pancasila?. Semua harus tahu, Indonesia ini ada karena tokoh-tokoh ulama. Dan, sebelum ada Sumpah Pemuda, ormas-ormas Islam lah yang berjuang untuk lahirnya Indonsia," ujar Zulkifli saat menjadi keynote speaker dalam simposium nasional kebangsaan di Kampus ITB, Bandung, Rabu (25/10/2017).

Zul menambahkan, sejak kemarin malam memantau dialog di masing-masing media. Banyak di antaranya yang memberikan tanggapan salah tentang Pancasila.

Pancasila diterjemahkan untuk kepentingannya sendiri-sendiri. Ini sangat berbahaya karena bisa memecah belah persatuan.

"Indonesia lahir didahului oleh ormas islam. Kalau Gus Solah disebut anti-Pancasila, itu bagaimana? Beliau ini dari keluarga ulama dan pejuang. Kok bisa orang yang taat menjalankan agamanya disebut tidak Pancasila, ini sangat keliru," tegasnya.

Itu sebabnya menurut Zul, harus diluruskan. Agama dan kebangsaan harus berjalan seiring. Sebab, saat ini Pancasila sebagai ideologi terjadi inkonsistensi dalam penerapannya.*

(Ri/Lensapos.com)

BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: