Sabtu, 18 November 2017

Adakan Pelatihan Jurnalistik, Ketua HMI Unismuh: "Ini Gerakan Selanjutnya"



Lensapos.com - HMI Kom. Ekonomi Unismuh Makassar menggelar Pelatihan Jurnalistik sebagai upaya peningkatan kader. 

Pelatihan yang bertema "Pengembangan Skill Jurnalistik Upaya Menembus Kiat-kiat Media di Era Digital,"  yang diselengarakan 18-19 November yang di selenggarakan di Ruko Ekscullive Business Center di Talasapang II yang dibuka pada malam ini.

Menurut Suardi selaku pelaksana dalam pelatihan ini bahwa pelatihan ini untuk mengembangkan kreatifitas kader yang mampu menjadi pergerakan kader. 

"Pelatihan jurnalistik ini, itu diharapkan bisa mengembangkan bersama-sama kemampuan dan kreatifitas kita, apalagi untuk saat ini media dapat membantu setiap pergerakan kita,"  tutur Suardi saat menyampaikan sambutannya. 

Senada dengan Suardi, Ketua Umum HMI Kom. Ekonomi Unismuh Makassar Harianto Hadinata mengungkapkan maksud dan tujuan pelatihan jurnalistik ini selain mengembangkan minat kader dalam literasi, juga sebagai cikal bakal terbentik
Setelah pelatihan ini rencananya akan dibentuk Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi). 

"Pelatihan ini bertujuan untuk seluruh kader mampu meningkatkan kegiatan literasi dan pada nantinya pembentukan lembaga pers HMI yang menjadi salah satu bentuk pergerakan kita di era digital," ungkapnya. 

Tidak hanya itu, mahasiswa Manajemen Unismuh Makassar mengakui bahwa setiap kader harus mampu memfungsikan kondisi zaman khususnya di media. 

"kita harus sadar zaman ini, pergerakan kita dapat lebih efektif dengan literasi atau tulis menulis dan memfungsikan media sehingga  kita tidak lagi disudutkan dalam hal pemberintaan dan aspirasi masyarakat yang kita bawa insyaallah tersampaikan kepada pemerintah," tutup Harianto Hadinata yang biasa disapa Tonank. 

(In/Lensapos.com)


BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: