banner here

Berniat Bangun Pesantren di Amerika, Imam Besar New York Asal Indonesia Minta Ajak Galang Dana

advertise here
Imam Besar di Islamic Cultural Center of New York, Shamsi Ali

Lensapos.com - Imam Besar di Islamic Cultural Center of New York, Shamsi Ali yang berkelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan menggalang dana untuk membangun pesantren di Amerika yang bakal dinamakan Pondok Nusantara Madani USA. 

Lewat jejaring situng galang dana kitabisa.com tersebut, Imam besar ini mengajak umat Islam di Indonesia mendukung langkah. Alhasil sejauh ini telah terkumpul dana umat sebesar Rp. 778 juta yang terdiri dari 574 donatur. 

"Padahal terbukti bahwa muslim Indonesia memiliki warna dakwah yang khas dan unik dari yang disampaikan oleh komunitas muslim asal Pakistan ataupun dari Timur Tengah. Setelah berkeliling ke beberapa tempat, saya menemukan lokasi yang Insha Allah tepat untuk dijadikan pesantren," ujar Shamsi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/11).

Namun, Shamsi ali harus bergerak cepat dalam merampungkan sejumlah dana tersebut. Hal ini disebabkan pemilik lahan hanya memberi waktu pelunasan pada akhir November 2017. Jika tidak, maka gugurlah harapan umat Islam khususnya yang ada di Indonesia melihat megahnya mesjid dan pesan yang dibangun yang menempati lahan seluas 7,4 hektar di negara bagian Connecticut.

"Untuk itu saya mengajak sahabat-sahabat semua untuk berkenan mendukung pesantren ini," jelasnya.

Biaya yang dibutuhkan untuk pengembangan lahan tersebut mencapai USD 1 juta atau setara Rp 13 miliar. Jumlah itu meliputi USD 750 ribu untuk pembelian lahan dan USD 250 ribu untuk pembersihan dan pengembangan lahan. Publik yang ingin turut membantu bisa mengirimkan donasi melalui kitabisa.com/pesantrenamerika.

"Di momen hari pahlawan ini, mari turut membantu mereka yang menjadi pahlawan dengan terus membagikan syiar Islam," tutupnya. * 

(Ri/Lensapos.com)