banner here

Demo Dirlantas Polda Sulsel, Mahasiswa Bulukumba Sayangkan Tindakan Represif Polisi

advertise here

Lensapos.com - Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Bulukumba di depan Dirlantas Polda Sulsel, Jl. A.P. Pettarani, Senin (14/11/2017) Sore berakhir ricuh. 

Kericuhan bermula saat mahasiswa mendesak agar dirlantas menemui  massa aksi, sempat terjadi aksi saling dorong, sehingga aparat memaksa mundur mahasiswa.

Dua mahasiswa yang ikut aksi didepan Dirlantas Polda Sulsel, terluka. Nama mahasiwa itu adalah Akhmad Hanafi yang terluka luka dibagian tangan dan Muhammad Iqbal Nur mengalami luka cakar.


Menurut Kordinator Lapangan Amri mengatakan bahwa aksi ricuh bermula saat barisan polisi memaksa mundur mahasiswa.

"kami berusaha menahan diri, polisi mendesak kami mundur. Aksi pun ricuh dan dua orang terluka" ungkapnya.

Tuntutan dari Solidaritas Mahasiswa Bulukumba menanyakan standar operasiaonal dalam melakukan  operasi zebra dan sosialisasi ke masyarakat yang di nilai tak tersampaikan tersampaikan secara merata ke masyarakat.

Sementara itu Ketua KKMB UIT Saril  saat ditemui mengatakan, "teman-teman melakukan aksi depan ditlantas polda itu untuk mempertanyakan standar operasional dalam melakukan operasi zebra terkait kasus pemukulan yang dilakukan polantas saat melakukan operasi di Bulukumba yang berjung kematian.

"Jadi saya selaku ketua KKMB UIT saat menyayangkan tindakan refresif aparat kepolisian yang menyebakan dua kader saya terluka" Tutup Saril. 

(In/Lensapos.com)