Minggu, 12 November 2017

Fadli Zon Sebut Prabowo adalah Pahlawan


Lensapos.com - Bangsa Indonesia memperingati dengan Hari Pahlawan, 10 November 2018. Hari besar ini diperingati setiap tahunnya oleh masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan.

Lantas siapa yang paling dianggap sebagai pahlawan dalam diri Wakil Ketua DPR Fadli Zon? Dia mengungkapkan bahwa sang ibu, Elida,‎ sebagai orang yang paling berjasa sehingga ia sebut pahlawan.

"Karena bapak saya meninggal waktu masih usia 15 tahun. Saya menjadi anak yatim. Tapi ibu saya paling tegar bisa membuat anak-anaknya maju seperti sekarang," ujar Fadli kepada JawaPos.com beberapa waktu lalu, Jumat (10/11).

Kala itu sang ibu selain berjualan juga harus menjadi ibu rumah tangga yang menghidupi anak-anaknya untuk bisa bertahan dan menyekolahkan anak-anaknya hasil dari berjualan.

"Kami dari keluarga sederhana boleh dibilang keluarga miskin, ibu saya berjualan kain dan makanan," katanya.

Lebih lanjut Fadli menambahkan, sang Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto juga pantas disebut pahlawan.

Karena telah ikut berperan dalam mengatasi konflik di Timor Timur dan membebaskan 12 peneliti yang disandera Organisasi Papua Merdeka pada tahun 1996, saat dia menjabat sebagai Komandan Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

"Berjuang di Timor Timur dan di Papua dalam menegakan integritas. Itu menunjukan sisi kepahlawanan," katanya.

Terkait momentum Hari Pahlawan, Fadli mengimbau, para generasi muda untuk selalu mengapresiasi, menghargai, dan menghormati jasa para pejuang yang telah membela serta mempertahankan NKRI. Sebab bagaimanapun para generasi muda berutang kepada mereka.

"Karena kita lahir setelah merdeka, sehingga mempunyai kewajiban untuk melanjutkan cita-cita pahlawan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur," pungkasnya.


BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: