Sabtu, 18 November 2017

GAM Minta Wakapolres Makassar Dicopot


Lensapos.com - Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) menggelar aksi demonstrasi meminta kepada Kapolri Tito Kartavian untuk mencopot Wakapolrestabes Makassar. 

Tuntutan yang dilancarkan oleh GAM terhadap Wakapolres Makassar disebabkan salah satu anggota GAM Emim yang ditangkap positif narkoba (sabu-sabu) oleh Wakapolres Makassar AKBP Hotman Sirait.  

"Jika kita biarkanlah terancamlah mahasiswa. Mereka (Wakapolres Makassar) telah membungkam kita dengan berbagai cara, intimidasi, diskriminasi sampai senior kami fitnah positif narkoba. Betapa tercorengnya nama baik kita," tutur Jenderal Lapangan Chairil Anwar saat menyampaikan orasinya di Jl. A.P. Pettarani, kamis (16/11/2017). 

Penangkapan Emim itu berlangsung saat GAM melakukan aksi dibawah jembatan Fly Over Makassar dalam memperingati momentum Sumpah Pemuda yang jatuh pada Sabtu, (28/10/2017) yang lalu. 

Namun, tuduhan yang dilakukan Wakapolres Makassar tidak terbukti positif Narkoba. Hal ini sontak membuat geram GAM yang merasa nama baik organisasinya difitnah.  

Tidak tanggung-tanggung, Panglima GAM Denny Abiyoga meminta kepada  Kapolri Tito Karnavian untuk mencopot Wakapolres Makassar dan mengevaluasi Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar. 

"kami meminta kepada pak Kapolri Tito Karnavian untuk mencopot Wakapolres Makassar, dan mengevaluasi kinerja Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar," ungkap yang biasa disapa Gosel. 

Selain itu, jika nama baik organisasinya tidak dipulihkan secepatnya maka dapat dibuktikan bahwa pihak kepolisian dengan sengaja membunuh gerakan mahasiswa. 

"kami dapat katakan bahwa pihak kepolisian membunuh gerakan mahasiswa,"

(Ri/Lensapos.con)


BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: