Selasa, 07 November 2017

Ini Penyebab Ketua Badko HMI Riau Kepri Diturunkan


Lensapos.com - Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Se- Riau Kepri resmi Memberhentikan Ketua Umum Sudirman melalui Rapat Pleno I Semester awal yang digelar pada tanggal 02 November 2017 Kemarin.

Pemberhentian ini Disebabkan akibat kurangnya Pembinaan serta tidak dijalankannya roda Organisasi dan System Perkaderan pada hampir seluruh Cabang Se-Kawasan Riau dan Kepulauan Riau Kepri sesuai Konstitusi dan Pedoman Perkaderan Di Himpunan Mahasiswa Islam yang termaktub dalam AD/ART Organisasi itu sendiri,menurut beberapa Utusan Penuh dan Peninjau yang hadir dalan Press Conference sore tadi (04/11) di Cafe Lick Latte Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru Riau. 

Ilham Ma'arif adalah salah satu Pengurus Cabang Dibawah naungan Badko Riau Kepri yang juga merupakan Sekretaris Umum Cabang Dumai Menjelaskan,  tidak Cakap dan Responsifnya Seorang Ketua Umum Badan Koordinasi HMI Riau Kepri terhadap Segala Permasalahan dan Aspirasi Cabang-cabang dibawah naungan Badko HMI Riau Kepri.

"Kita merasa Bahwa Periodesasi ini seolah tidak ada karna kurang efektif dan produktifnya kinerja para fungsionaris Badko"Paparnya.

lebih lanjut Ma'arif menjelaskan bahwa Badko Dibawah Pimpinan Sudirman ini terlalu Sibuk Mengintervensi urusan Cabang-cabang yang notabenenya sudah mempunyai Hak dan Kemandirian dalam mengelola dan menjalankan Organisasi.

"Kita melihat Para Kader yang dipercayakan untuk mengurusi Badko ini banyak unsur politisnya dan terlalu dipaksakan,sehingga Kader yang belum pernah menjabat ditataran Cabang pun banyak yang di "karbit" untuk menjadi Pengurus Badko. belum lagi masalah beberapa kader yg diduga terlibat Politik Praktis menjelang gelaran Pilgub Riau ini" ucapnya.

Atas kinerja yang dinilai buruk itulah maka hampir seluruh Cabang Se-kawasan Riau Kepri tersebut memberikan pernyataan sikap yang kemudian dituangkan dalam Rapat Pleno I Semester awal yang itemnya sebagai berikut :

1.Menyatakan MOSI tidak percaya kepada SUDIRMAN selaku Ketua Umum HMI BADKO Riau dan Kepulauan Riau.
2.Menolak Seluruh Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ)/Ketua Umum HMI BADKO Riau dan Kepulauan Riau.
3.Sesuai Hasil Ketetapan Sidang Pleno I HMI Badko Riau Kepri Memberhentikan Saudara SUDIRMAN dari Ketua Umum HMI Badko Riau Kepulauan Riau dan mengangkat ANDRI FITRI YANTO sebagai Pejabat (PJ) Ketua Umum HMI Badko Riau dan Kepulauan Riau.
4.Pernyataan ini dibuat tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun dan akan disampaikan kepada pihak-pihak terkait 

Tertanda Pengurus Cabang Se-Kawasan Riau Kepulauan Riau,Ditanda tangani.

Dan keputusan tersebut sah secara Konstitusi karna dihadiri oleh Tujuh Cabang Penuh dari Sembilan Cabang Penuh Se-kawasan HMI Badko Riqu Kepulauan Riau.(Ari/mzi).* 

(In/Lensapos.com) 


BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: