banner here

Jelang Deklarasi, Panwas Dapati PNS Kumpul KTP Dukung "DIAmi"

advertise here

Lensapos.com - Mendekati deklarasi pasangan yang mengusung tagline "DIAmi, bakal meneggak malu. Pasalnya Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Makassar  berhasil menemukan 2 oknum Pegawai negeri Sipil (PNS) yang mengumpulkan puluhan KTP. 

Diduga KTP tersebut untuk bakal calon Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan 'Danny' Pomanto dan Indira Mulyasari Paramastuti yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Makassar. 

Menurut Ketua Panwas Makassar, Nursari bahwa informasi ini ditemukan oleh Panwascam Panakkuang setelah mendapat informasi melalui warga. 

“Temuan teman-teman Panwascam Kecamatan Panakkukang setelah mendapatkan laporan warga bahwa ada oknum Pegawai Negeri Sipil yang menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan salah satu kandidat,” ujar Nursari saat menggelar Konferensi Pers di Kantor Panwas Kota Makassar, Jl Anggrek Raya Makassar.

Ia juga menyesalkan tindakan oknum PNS yang terlibat dalam politik praktis. Padahal menurutnya, hal itu tidak akan terjadi disebabkan adanya sosialisasi dijauh-jauh hari kepada ASN, 

"Kami jauh-jauh hari sudah menghimbau kepada ASN Kota Makassar untuk tidak terlibat dan melibatkan diri dalam aktifitas politik praktis, Insya Allah besok akan dilakukan pemeriksaan (konfirmasi) terhadap oknum ASN tersebut,” tegas Nursari.

Keduanya ditangkap Senin(20/11/2017) malam saat sedang merekap di Kantor Kelurahan Tamamaung Kecamatan Panakukkang Makassar.

(Ri/Lensapos.com)