Senin, 20 November 2017

JK Bantu Warga Jeneponto Penderita Gondok dan Stroke


Lensapos.com - Jaringan Kemanusiaan (JK) kembali semakin serius  peduli kemanusiaan yang diderita Bapak Simbung. 

Bapak Simbung yang menderita Penyakit Gondok dan Stroke Asal Desa Bululoe, Kec. Turatea, Kab. Jeneponto tersebut, mendapat perhatian serius oleh Jaringan Kemanusiaan (JK). 

Sejauh pantauan Infosulsel.com, JK telah melakukan dua kali penggalangan dan. Penggalangan pertama, dilakukan di Jalan A.P. Pettarani, sedangkan yang kedua saat mengadakan bazar kemanusiaan di Warkop Lasugi Coffee, Jln Daeng Tata Raya, Kompleks Ruko Puri Permata Mutiara pada 17 November 2017. 

Belum sampai disitu, JK akan kembali melakukan penggalangan dana untuk sebelum mengantarkan donasi ke Bapak Simbung. 

Hal ini dilakukan JK melihat kondisi bapak simbung yang memperihatinkan. Pasalnya sudah menderita penyakit selama 2 bulan, juga harus meminta makan di tetangga rumahnya. 

"Kondisi bapak Simbung memperhatikan sehingga Volunteer Jaringan Kemanusiaan pada saat mengunjungi rumahnya merasa kasihan, karena pas Volunteer JK tiba jam 2 malam lewat bapak Simbung ternyata blm makan, sehingga kami memintakannya makanan di tetangga rumahnya, " ungkap Ketua Pelaksana JK, Junaedi via WhatsApp, Minggu (19/11). 

Selain itu, Bapak Simbung juga pernah berobat di Rs Lanto Dg Pasewang, namun nasib tidak memiliki biaya, Bapak simbung harus pasrah dengan penyakitnya. 

"Sesuai keterangan tetangganya bahwa bapak Simbung pernah berobat ke Rs Lanto Dg Pasewang namun karena tidak ada biaya sehingga di bawa kembali kerumahnya dan sekarang bapak Simbung terlihat pasrah dgn penyakitnya, "  tutur Yudha Jaya selaku Ketua JK. 

JK juga menyayangkan pemerintah Kab. Jeneponto yang tidak memperhatikan kondisi warganya, contohnya bapak simbung, 

"Belum ada bantuan pemerintah, hal ini sangat disayangkan. Saya tidak tahu mereka kasihan atau tidak melihat bapak simbung ini, " tutup Yudha Jaya

(Rl/Lensapos.com)

BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: