Senin, 20 November 2017

Kuasa Hukum Wakil Ketua DPRD Bantaeng Tidak Terima Putusan Hakim


Lensapos.com Kuasa hukum terdakwa, Rubaini Pasigai ditemui usai sidang mengatakan tak puas dengan putusan majelis hakim yang memvonis klienya Wakil Ketua DPRD Bantaeng Andi Alim Bahri 1 tahun kurungan penjara. 

Hal yang diungkapkan Rubaini Pasigai bukan tanpa alasan. Menurutnya, seluruh lampiran pembelaan, hanya satu yang dipertimbangkan. 

Rubaini Pasigai lantas merasa ada yang ganjal, dan merasa tidak puas terhadap keputusan majelis hakim yang dipimpin oleh Rianto Adam Pontoh.

Menurutnya semua lampiran pembelaan yang di lampirkan dalam pembelaan hanya satu di pertimbangkan.

"Kami tidak puas yang dengan putusan majelis hakim, masa hanya satu lampiran pembelaan yang di pertimbangkan," katanya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar, Jalan Kartini, Makassar, Senin (20/11/2017).

Terkait akan hal tersebut, Kuasa Hukum terdakwa yang juga didamping oleh keluarga Wakil Ketua DPRD Bantaeng tersebut, masih mempertimbangkan untuk mengambil langkah banding. 

"Kita liat saja nanti, mau dirembukkan dulu dengan tim hukum, apakah banding atau tidak," tegasnya.

Diketahui Andi Alim Bahri di jatuhi hukuman vonis selama 1 tahun penjara subsider 1 bulan, Tipikor yang mendapat keringanan tuntutannya yang sebelumnya selama 2 tahun 6 bulan. 

Total dugaan kerugian negara yang ditimbulkan berdasarkan audit BPKP sebesar Rp 130 juta dari total anggaran Rp 249,2 juta. 

(In/Lensapos.com) 

BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: