Rabu, 15 November 2017

Mangkir dari Panggilan KPK, Setya Novanto Tidak Perlu Takut

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto

Lensapos.com - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto ini dapat kritikan dari Wakil Sekjen PAN Yandri Susanto. Menurutnya, Setya Novanto tidak perlu untuk menghadiri panggilan KPK. 

Hal ini diungkapkan oleh Yandri agar setiap pejabat publik lebih-lebih lagi anggota DPR harus harus hadir sebagai bentuk dalam penghargaan proses hukum dan tidak perlu untuk meminta atau menunggu izin presiden. 

“Saya kira itu kurang pas dan yang saya khawatir justru akan mencederai lembaga DPR yang sangat kita hormati ini, karena itu saya sarankan pada Pak Novanto datang saja,” kata Yandri di gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/11).

Menurutnya, Setya Novanto harus memberikan kesempatan kepada KPK dalam mengambil keterangan dan juga klarifikasinya. 

“Tidak perlu takut, sampaikan apa adanya dan ini supaya enak dipandang masyarakat,” tegasnya.

Dia mengatakan, alasan Novanto tidak menghadiri panggilan KPK karena menunggu putusan MK itu sangat tidak tepat. Menurut Yandri, hal itu tidak ada hubungan sama sekali. Proses di KPK dan MK itu sesuatu yang berbeda. Jadi, tidak bisa satu lembaga menyandera lembaga lain.

“Karena itu, sekali lagi saya sebagai anggota DPR karena Pak Novanto anggota DPR yang sejatinya memberi contoh yang baik, ya datang saja pada KPK tidak perlu banyak alasan,” katanya.

Dia masih berprasangka baik bahwa Novanto akan hadir memenuhi panggilan penyidik komisi antirasuah.

“Kalau tidak datang, panggil saja sama KPK. Kalau tidak, panggil paksa saja,” tutupnya. 

(Ri/Lensapos.com)  

BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: