Senin, 13 November 2017

Pelaku Takbir Berulang Kali, Mapolres Dharmasyara Langsung Terbakar


Lensapos.com - Sebelum dilumpuhkan petugas dengan timah panas, dua  pelaku pembakar Mapolres Dharmasraya Sumatera Barat ternyata mengakui, jika merekalah yang membakar Mapolres tersebut. Bahkan, sembari menantang petugas dan menembakkan anak panah, pelaku berteriak sambil bertakbir.

"Pelaku teriak Allahuakbar berkali-kali dan juga bicara Toghut. Mereka menyerang petugas dengan panah dan sangkur. Mereka juga bilang, kami yang membakar," terang Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yulianto di rumah Dinas Polres Dharmasraya, jelang magrib, Minggu (12/11).

Setelah berhasil dilumpuhkan dengan timah panas, petugas langsung memeriksa kedua pelaku. Alhasil, ditemukan sepucuk surat yang didalamnya bertulis tangan dengan menulis satu dalil dan satu hadits yang intinya berjihad di jalan Allah.

"Jadi, surat itu hanya satu dan tulisannya timbal balik. Bukan dua surat seperti yang beredar," tegas Kapolres.

Soal anak panah yang sebelumnya dinyatakan 8, Kapolres memastikan jumlah anaknya panahnya 10 dan satu busur. Lalu barang bukti (bb) lain yang telah diamankan petugas antara lain; 2 buah sangkur, sebilah pisau kecil, sarung tangan warna hitam.

Dugaan teroris terhadap kedua pelaku ternyata benar. Sebab, selain barang bukti tersebut,AKBP Roedy juga memastikan, jika di lengan sebelah kanan pelaku Eka Fitra Akbar, 24, ditemukan kain ban melingkar di lengan bertuliskan ISIS. Sedangkan di lengan sebelah kiri pelaku Engria Sudarmadi, 25 juga ditemukan ban lengan yang sama persis.

"Ya, petugas menemukan tulisan berlambang ISIS di masing-masing lengan pelaku," jelas Kapolres mengulangi pembenarannya. Sampai hari ini, pihaknya melakukan pendalaman dan terus berkoordinasi dengan Kapolda Sumbar. * 



BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: