Senin, 06 November 2017

Sering Mangkir dari Penyidik, Kini Bupati Takalar Ditahan


Lensapos.com - Setelah tiga kali mangkir dari panggilan penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar, Kini Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin berhasil ditahan, Senin (6/11/2017). 

Tak berselang lama usai pemeriksaan sekitar pukul 15.00 Wita, orang nomor satu di Kabupaten Takalar langsung dikurung di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Makassar.

Menurut Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin bahwa hasil penyidikan telah memenuhi syarat-syarat penahanan sebagaimana diatur dalam KUHP, 

"Berdasarkan hasil penyidikan serta pemeriksaan yang dilakukan terhadap tersangka pada hari ini, Penyidik berpendapat telah terpenuhi syarat-syarat penahanan yang diatur dalam KUHAP, kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin.

Ia ditahan selama dua puluh hari kedepan untuk kepentingan proses penyidikan.

Adapun pemeriksaan terhadap tersangka dilakukan Kejaksaan, setelah sebelumnya yang bersangkutan Burhanuddin tidak memenuhi 3 (tiga) kali panggilan Penyidik.

Burhanuddin Baharuddin ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan surat perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan no. PRINT-425/R.4/Fd.1/07/2017 tanggal 20 Juli 2017.

Perbuatan tersangka diduga menimbulkan kerugian keuangan negara sebesar lebih dari Rp. 17 Milyar. Tersangka diduga telah mengeluarkan izin prinsip untuk zona industri di lokasi yang sebenarnya merupakan pencadangan transmigrasi.* 

(Ri/Lensapos.com) 

BAGIKAN

Like dan Ikuti Fans Page:

0 komentar: