Tanggapi Isu Presiden Produksi Ulang Film G30S/PKI, Anak Jenderal Nasution Sebut Beliau Lebih Pintar

oleh
Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+
Herdrianti Sahara Nasution, Anak Putri Sulung Jenderal AH Nasution
Lensapos.com – Wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penggarapan ulang film G30S PKI masih terus bergulir hingga saat ini. Terlebih menuai kontroversi  dan bahkan terjadi penolakan dari keluarga korban pembantain. 
Salah satunya dari putri sulung Jenderal DR AH Nasution, Herdrianti Saharah Nasution menolak tegas produksi ulang dan mengungkapkan sudah sesuai yang disutradarai Arifin C. Noer.

“Kalau saya secara pribadi tidak setuju. Karena saya tahu bagaimana film ini dibuat. Kalau ada kontroversi harus ada orang yang melihat di mana kontoversi itu. Tapi kita lihat kejadian itu adalah yang sebenarnya,” kata Herdrianti Saharah Nasution di Museum Jenderal Besar Dr. AH Nasution, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9).

Putri jenderal kerap disapa Yanti ni, berharap agar Presiden pikir ulang produksi ulang masa kelam bangsa ini.
“Tapi saya rasa tolonglah (Pak Jokowi) memikirkan sekali lagi. Kepentingannya apa dan harus bagaimana hal itu dilakukan,” ungkap Yanti

Saksi sejarah peristiwa G30S PKI itu percaya, jika presiden yang meminta pasti dia dapat menjelaskannya. Terlebih sosok Jokowi diketahui orang yang cerdas. “Beliau (Jokowi) mungkin lebih pintar dari saya untuk menjelaskan bahwa akan dibuat ulang film itu,” tutup Yanti.*

(Rl/Lensapos.com)
Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Google+