Asisten Ekbang Setda Kepulauan Selayar Buka Kegiatan Pembinaan Kader Penyelenggara Jenazah

oleh

Lensapos.com – Asisten ekonomi dan kesejahteraan Setda Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Ir. H. Arfang Arif membuka secara resmi  kegiatan pembinaan kader penyelenggara jenazah yang dilaksanakan oleh bagian kesra setda.
Kegiatan pembnaan penyelenggara jenazah dilaksanakan pada hari Kamis, (21/12) bertempat di gedung Sanggar PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, di ruas Jl. Muh. Krg. Bonto Benteng dengan melibatkan sebelah camat di wilayah daratan dan kepulauan Selayar.
Acara yang dibuka pada sekitar pukul 13.50 Wita itu menampilkan Incah Jaya selaku narasumber kegiatan. Membuka rangkaian kegiatan pembinaan kader penyelenggara jenazah, Asisten ekonomi dan kesejahteraan setda, Ir. H. Arfang Arief menandaskan, Ummat Islam dianjurkan untuk selalu mengingat mati  dan mempelajari tata cara penyelenggaraan jenazah. 
“Tekhnis penyelenggaraan jenazah wajib diketahui oleh mahram dan atau keluarga terdekat si mayit” tutur Arfang Arief. 
Idealnya kata dia, penyelenggaraan jenazah dilakukan oleh mahram dan atau keluarga dekat. 
“ilmu penyelenggaraan jenazah sangat penting untuk dipelajari dengan mengingat bahwa semua kegiatan ibadah wajib dikerjakan dengan ilmu,” pungkasnya dihadapan peserta dan narasumber. (fadly syarif)
BACA JUGA:   Wali Kota Danny Ingin Genjot Pembinaan Atlet