Masyarakat Resah Lihat Guru di Selayar Jarang Masuk

oleh


Lensapos.com – Sejumlah masyarakat resah melihat kinerja beberapa guru di SDN Jinato Taka Bonerate, dan SMPN 5 satap Taka Bonerate di Kabupaten Kepulauan Selayar Kecamatan Taka Bonerate Desa Jinato. 
Hal ini diresahkan masyarakat akibat beberapa siswa harus menganggur dikelas, dan bahkan siswa tersebut kesulitan saat menghadapi ujian lantaran sebagian guru selama masa pembelajaran hanya beberapa kali hadir. 
“kami hanya kasihan terhadap siswa yang mau belajar tapi tenaga pengajarnya tidak konsisten dengan tugasnya,” ungkap seorang guru honorer yang enggan disebut namanya, Selasa (19/12/2017 ).
Atas hal tersebut, siswa(i) mengadukan ke orang tua atau wali murid. Salah satunya dari Ambo Tang seorang mahasiswa,  resah melihat guru yang tidak memenuhi kewajibannya. 
“saya resah melihat guru ini, padahal guru-guru Tersebut sudah PNS. harus lebih aktif dibandingkan para honerer yang memiliki gaji rendah atau pas-pasan ” ungkap mahasiswa yang kuliah disala-satu kampus swasta di Makassar, Selasa (19/12/2017).  
Diketahui pada libur semester hanya diberi 2 minggu, malah mereka baru datang 3 bulan setelah libur usai. Bahkan menjelang ujian semester, guru tersebut baru datang mengajar. Disebabkan lokasi rumah dari guru tersebut sangat jauh dan bahkan harus menyebrang pulau. 
Olehnya itu, masyarakat Desa Jinato berharap kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk lebih memperhatikan masyarakat setempat. 
” Agar guru-guru yang bertugas di daerah tersebut diberikan teguran dan Perbanyak kuota cpns untuk didaerah sini, agar masalah-masalah ini tidak ada lagi, kan korbannya adalah siswa, dan kami hanya butuh pendidikan yang layak untuk para generasi ” Tegas seorang sala-satu tokoh masyarakat di Desa jinato. 
(Ri/Lensapos.com)
BACA JUGA:   Muhammad Yasir dilantik jadi Pjs Sekda Makassar