Tumbuhkan Kesiapan Pengusaha Pariwisata Dispar Inisiasi Pelatihan Sertifikasi Pelaku Wisata

oleh

Lensapos.com – Pelatihan sertifikasi usaha pariwisata digelar Dinas Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan bekerjasama dengan Politehnik Pariwisata Makassar di Pondok Bonerate, hari Kamis, (21/12). 
Kepala Bidang destinasi pariwisata Kepulauan Selayar, Ichsan Chairuddin menjelaskan, bahwa kegiatan ini akan mendidikan kesiapan dalam membangun  dan mengembangkan Pariwisata Selayar. 
“Kegiatan pelatihan yangi melibatkan enam puluh orang peserta ini diharapkan akan mendidik kesiapan pelaku wisata dalam menyambut dan menerima kunjungan wisatawan, baik wisatawan domestic, maupun wisatawan mancanegara,” tuturnya Ichsan Chairuddin. 
Langkah-langkah tersebut ditempuh dengan memanfaatkan para pelaku dan pengusaha wisata yang bergerak di bidang usaha jasa akomodasi hotel, transportasi dan gelanggang olahraga daerah . 
Hal tersebut menurut Ichsan Chairuddin diharapkan pariwisata Kepulauan Selayar memberikan pelayanan kepada wisatawan. 
“Diharapkan lebih siap dalam memberikan pelayanan kepada setiap tamu dan wisatawan yang datang untuk menjejal kenidahan panorama alam Kabupaten Kepulauan Selayar,” tegasnya. 
Hal ini juga tertuang dalam ketentuan peraturan menteri pariwisata nomor 1 tahun 2016 tentang tekhnis penyelenggaraan sertifikasi pelaku wisata. (fadly syarif)
BACA JUGA:   Demo Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa Manajemen Lawan Kampus Unismuh Makassar