Buka Musda MUI Makassar, Danny Pomanto: ‘saya memohon ijin’

oleh

Lensapos.com – Wali Kota Makassar Ir Moh. Ramadhan ‘Danny’ Pomanto membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Makassar yang ke VII, kegiatan ini bertemakan ‘Meneguhkan Ukhuwah Umat untuk Keutuhan NKRI’ yang berlangsung di Baruga Anging Mamiri, Sabtu (27/1/2018).

Danny Pomanto mengungkapkan kehormatannya dengan para ulama. Hal itu dilakukan Wali Kota Makassar dengan meminta ijin agar mampu bersama memperkuat akhlak seluruh masyarakat.

BACA JUGA:   Jabatan Akan Usai, Gubernur Sulsel Akan Jadi Professor

“Kepada alim ulama, saya memohon ijin turut serta pada pilkada berikutnya, alhamdulillah saya masih diberi kesempatan, karena ini adalah amanah untuk menyalurkan aspirasi, meskipun badai menanti tentu itu hanyalah ujian dari allah, salah satu visi utama kami yakni memperkuat akhlak seluruh masyarakat,”ujar Danny.

BACA JUGA:   Dialog UIN Alauddin Makassar, Cicu Harapkan Perempuan Ikut Membangun Bangsa

Danny pun mengajak untuk mewujudkan kesatuan bangsa semua pihak untuk tetap was pada dengan menahan diri dari statement dan pemberitaan yang dapat menimbulkan masalah baru dan meningkatnya ekskalasi konflik.

Ia juga sedikit bercerita terkait teror pelecehan seksual pada anak dan LGBT yang terus menyebar luas dikalangan masyarakat Indonesia khususnya di Kota Makassar.

BACA JUGA:   Gelar Salat Khusuf di Super Blue Blood Moon, Danny Pomanto: 'Ini Tanda-Tanda'

Bagi Danny ini bukan saja memperihatinkan namun fenomena ini dinilai cukup mengerikan karena saling berkaitan dan berdampak runtuhnya moral, iman dan generasi kedepan.

Danny berharap MUI semakin mengokohkan perannya sebagai lembaga yang dibentuk oleh masyarakat yang membina masyarakat, menjaga originalitas akidah Islam. (*)

(In/Lensapos.com/hms)