Gegara Erupsi Gunung Agung, Parwisata Indonesia Rugi 19 Triliun

oleh
Lensapos.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan mengakui dampak dari erupsi Gunung Agung, Bali menjadi pariwisata Indonesia anjlok. 
Tak tanggung-tanggung, dampak kerugian yang didapatkan Indonesia sebesar 19 Triliun. Menurut Luhut kerugian di bali saja mencapai Rp. 9 Trilun.
“Kerugian dari erupsi Gunung Agung ini Rp 9 triliun. Kerugian ini selama 40 hari kita awasi. Angka Rp 9 triliun itu bisa kita lihat dari setiap hari turis yang datang kurang lebih 15 ribu. Angka 15 ribu kita kalikan saja dengan devisa, berkisar USD 105 per orang,” kata Luhut di Kantor Kementerian Bidang Kemaritiman, Jakarta, Senin (8/1).
Menanggulangi hal tersebut, Luhut mengfokuskan wisatawan mancanegara. 
“Sekarang kita fokus untuk meningkatkan wisatawan mancanegara. Kita evaluasi dan kita harap ke depan lebih baik,”tuturnya. 
Selain itu, tidak sedikit negara-negara yang memberikan peringatan tegas untuk ke Indonesia diantaranya negara Tiongkok, Australia dll. 

“Dari travel warming itu, lanjutnya, tidak ada satu pun wisatawan asal negara tirai bambu ini yang datang ke Indonesia selama 40 hari” tutupnya.

BACA JUGA:   PB HMI Desak Pemerintah Laksanakan UU Minerba
BACA JUGA:   Rohingya Dibantai Dunia Diam, Zulkifli: Orang utan Mati Satu, Dunia Geger

(Fa/Lensapos.com/JPC)

.

BACA JUGA:   Galang Dana, HPMB Unismuh Bantu Korban Kebakaran di Bantaeng