Gelar Musrembang Angaran 2018, Desa Tambangan Utamakan Pembangunan SDM

oleh

Lensapos.com – Desa Tambangan Kecamatan Kajang Kab. Bulukumba laksanakan musyawarah rencana pembangunan desa dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah desa tahun anggaran 2018 pada jumat (19/01/2018) di aula kantor desa Tambangan. Dalam acara tersebut, dihadiri oleh plt Camat Kajang beserta stafnya, Kepala UPT PSDA Wilayah IV, kepala desa beserta perangkatnya, BPD, Babinkamtibmas, Babinsa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ketua RT RW, dan lain-lain.

Musrembang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa. Segala aspirasi masyarakat yang telah disampaikan dalam forum akan dijadikan sebagai acuan dalam melaksanakan pembangunan desa tahun berikutnya.

BACA JUGA:   Jelang Pilgub Sulsel, Agus-TBL Begal Nurdin Abdullah

Plt Camat Kajang dalam sambutannya H. Albagdadi Muhammad Guntur, S.Sos.,Msi menyampaikan, ‚Äútahun lalu banyak sekali program yg terlaksana di tambangan dan tidak ada temuan sedikit pun dari inspektorat yang ada hanya miskomunikasi saja, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua dan insya Allah tahun ini desa tambangan akan jauh lebih maju lagi melalui pada usulan-usulan masyarakat dalam forum musrembang kali ini. berharap akan di kemukakan kebutuhan semua masyarakat desa di musrembang kali ini. Jadi bagi masyarakat ki usulkan mi semua kalau belum bisa dilaksanakan tahun ini masih bisa diprioritaskan pada tahun anggaran selanjutnya”. Ungkapnya

BACA JUGA:   Wakil Ketua DPRD Bantaeng Ditahan Setahun, Jaksa Penuntut Umum: "Terlalu Ringan"

Kepala UPT PSDA Wilayah IV Bulukumba Muh. Arsyad Patawari,SE mengatakan “yang menjadi kebutuhan desa akan diusulkan dari masyarakat dalam forum musrembang ini dan akan dianggarkan dan dikerja oleh pemerintah desa, kapan tidak dilaksanakan maka akan dilakukan pengembalian anggaran atau akan menjadi temuan”. Bebernya

Sementara Kepala Desa Tambangan Andi Abu Ayyub Syeh menjelaskan bahwa musrembang desa tambangan tahun ini akan menyusun prioritas program pembangunan desa yang dianggarkan dari ADD dan BDD serta swadaya masyarakat, bukan hanya ingin bangun infrastruktur tapi juga pemberdayaan dan pembinaan masyarakat serta pemuda pemudi desa tambangan. Pembangunan manusianya yang menjadi prioritas kami melalui pelatihan-pelatihan dan kursus agar masyarakat mampu mengembangkan potensinya untuk menciptakan ekonomi kreatif karena kami dari pemerintah desa ingin menjadikan desa Tambangan menjadi desa mandiri yang tentunya kami sangat berharap dari partisipasi dan kerjasama semua elemen masyarakat termasuk pemuda”. Tutupnya. (*)

BACA JUGA:   DID Terindikasi Korupsi, Bantaeng Akan di Laporkan ke KPK

(In/Lensapos.com)